Foundation Berwarna Terang

Untuk mengaplikasikan makeup gothic, sebaiknya kamu menggunakan foundation berwarna terang agar terlihat sedikit pucat. Namun perlu diingat, jangan memilih warna yang benar-benar putih, ya. Apabila tidak ingin terlalu mencolok, kamu bisa menggunakan warna natural agar terlihat lebih sensual. Lalu, pilih warna yang sesuai dengan kulitmu dan bermain pada makeup mata dan bibir saja.

Smokey Eyes

Smokey eyes merupakan cara paling mudah untuk mengaplikasikan makeup gothic. Sediakan eyeliner dan eyeshadow berwarna hitam. Apabila kamu ingin bermain dengan warna, kamu juga bisa menggunakan eyeliner hitam yang dipadukan dengan eyeshadow berwarna merah atau ungu. Untuk kamu yang berani tampil beda, kamu bisa mengikuti dandanan mata dari Taylor Momsen. Ia mengaplikasikan eyeliner secara melingkar di sekitar mata menggunakan liquid eyeliner hitam.

Namun, apabila tidak ingin terlalu mencolok seperti itu, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan membentuk cat eye yang kemudian dipadukan dengan eyeshadow merah atau ungu. Untuk acara malam, kamu juga bisa membubuhkan sedikit glitter pada eyeshadow yang dikenakan. 

Lipstick: Hitam atau Merah

Lipstick merupakan salah satu hal penting untuk menyempurnakan penampilan gothic. Apabila kamu ingin tampil beda ala Lorde, kamu bisa memilih lipstick berwarna gelap seperti hitam, ungu tua, dan red wine. Namun, jika kamu ingin ada warna cerah pada wajahmu, kamu bisa memilih warna merah terang. Dengan begitu kamu akan mendapatkan penampilan elegan dan seksi.
Ketiga hal tersebut merupakan kunci utama untuk mengaplikasikan makeup gothic. Cukup mudah, bukan? Penampilan ini memang bukan untuk digunakan sehari-hari, namun pada acara tertentu kamu wajib mencobanya. Perlu diingat bahwa tampil gothic bukan berarti tampil seram. Makeup gothic bisa memberikan kamu kesan misterius, seksi dan elegan, lho. Mau mencobanya?