1. Face Primer

Gunakan pelembab terlebih dahulu secara merata. Kemudian aplikasikan face primer untuk menutupi pori-pori wajah dan agar makeup lebih tahan lama. Aplikasikan foundation atau alas bedak setelah face primer terutama di bagian wajah yang berjerawat agar ter-cover dengan baik. Kamu bisa memilih foundation dengan tekstur cair karena formulanya lebih aman digunakan untuk kulit berjerawat. Foundation juga mampu meratakan warna kulit.
source: https://www.maccosmetics.com/products/14764/Products/Makeup/Face/Face-Primer

2. Concealer

Concealer merupakan salah satu produk kosmetik penting yang harus dimiliki pemilik kulit berjerawat. Foundation saja terkadang belum cukup menutup jerawat. Aplikasikan concealer pada jerawat menggunakan kuas kecil. Pilih concealer dengan formula yang tidak mengandung minyak. Concealer berwarna hijau atau kuning cocok digunakan untuk menutup noda jerawat.
source: https://www.clinique.com/product/1596/6045/Makeup/Concealers/Acne-Solutions-Clearing-Concealer

3. Loose Powder

Aplikasikan loose powder karena partikelnya lebih ringan daripada two way cake. Butiran halusnya lebih mampu menyerap minyak yang berlebihan pada wajah. Gunakan powder brush agar tampilan wajah lebih halus. Pilih loose powder yang mengandung mineral karena tidak mengandung banyak zat kimia dan pengawet sehingga lebih aman untuk kulit berjerawat.
source: http://www.ikatehouse.com/city-color-mineral-loose-powder.html

4. Produk Kosmetik Khusus untuk Kulit Berjerawat

Sebaiknya pilih produk khusus yang direkomendasikan khusus untuk kulit berjerawat. Seperti yang mengandung formula salicylic acid, chamomile ataupun tea tree. Terutama untuk produk pelembab, foundation dan concealer. Pilih juga produk kosmetik yang mengandung mineral karena cenderung aman digunakan untuk kulit berjerawat.
source: http://femaledaily.com/blog/2015/10/14/memilih-makeup-untuk-kulit-berjerawat/

5. Bersihkan Makeup

Jangan lupa untuk membersihkan makeup sebelum tidur. Wajah yang bersih akan membuat kulit mudah bernafas dan mencegah timbulnya jerawat.