1. Buat Wajah Lebih Lembab

Saat beraktivitas di luar ruangan kamu bisa menggunakan pelembab. Kulit yang lembab membuat wajah lebih sehat. Kemudian gunakan BB cream atau foundation. Bila menggunakan alas bedak sebaiknya pilih yang sheer agar tidak terkesan berat di wajah. Gunakan beauty blender saat membaurkan foundation agar wajah lebih flawless.
source: https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/8-kesalahan-dalam-menggunakan-spons-pembauran

2. Aplikasikan Mineral Loose Powder

Aplikasikan loose powder di seluruh permukaan wajah dan leher secara merata. Kamu bisa menggunakan brush untuk mengaplikasikan loose powder. Gunakan secukupnya karena makeup Korea rata-rata menyukai wajah yang lebih glowing.
source: http://www.stylecraze.com/articles/how-to-apply-liquid-foundation-a-step-by-step-tutorial/

3. Satu Warna Eyeshadow

Cukup pilih satu warna eyeshadow seperti warna nude atau cokelat pada kelopak mata. Kemudian baurkan eyeshadow menggunakan brush. Satu warna eyeshadow sudah cukup membuat wajah terlihat cerah dan tidak berlebihan.
source: http://www.theorganicpharmacy.com/organicglam-makeup/eyes/eye-shadow

4. Eyeliner Wing

Eyeliner bentuk wing biasanya menjadi ciri khas makeup Korea. Kamu bisa menggunakan eyeliner berbentuk gel atau liquid. Pilih juga aplikator yang nyaman digunakan untuk membentuk winged eye.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2227105/5-kesalahan-dalam-penggunaan-eyeliner

5. Bentuk Alis Lurus

Makeup Korea juga identik dengan alis yang straight. Gunakan pensil alis cokelat untuk merias alis. Bentuk alis lurus juga membuat wajah jadi lebih muda. Kemudian rapikan alis menggunakan brush.
source: http://dbagus.com/cara-membuat-alis-natural-ala-wanita-korea

6. Gunakan Blush On dan Lipstik

Pilih warna blush on seperti pink atau peach agar wajah tampak lebih segar. Kamu bisa memulaskan lipstik di seluruh permukaan bibir atau membuat ombre lips. Caranya, gunakan concealaer atau foundation secara tipis pada bibir. Kemudian gunakan lipstik di bagian dalam bibir atas dan bawah. Lalu baurkan atau tepuk-tepuk dan buat warna pinggir bibir lebih terang dan bagian tengah lebih gelap.
source: http://irmawijayanti95.blogspot.co.id/2016/02/tips-membuat-warna-bibir-ombre-ala-korea.html
Nah agar lebih mudah kamu bisa mengikuti tutorial makeup berikut ini
youtube:ttBbhXTHHOk
source: https://www.youtube.com/watch?v=ttBbhXTHHOk
EMINA MAKEUP TUTORIAL: Sasyachi - Geeky Korean Princess