Clay Mask

Clay mask mungkin rasanya sudah sangat akrab bagi para wanita yang memiliki masalah dengan kulit berminyak. Selain sangat handal dalam membersihkan membersihkan sel-sel kulit mati, clay mask juga memiliki segudang manfaat lain seperti mengangkat minyak berlebih pada kulit, mengencangkan pori-pori, dan masih banyak lagi. Untuk membuat clay mask caranya cukup masukan tiga sendok makan bubuk clay mask, lalu tambahkan air mawar secukupnya hingga berbentuk pasta, dan oleskan secara merata ke seluruh wajah, diamkan hingga 15 menit. Kamu bisa menggunakannya secara teratur seminggu sekali.
source: http://youqueen.com/wp-content/uploads/2012/05/

Pisang dan Madu

Pisang memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi halus dan kenyal. Sedangkan madu memiliki fungsi menghilangkan minyak di dalam kulit, dan membuat kulit menjadi lembap secara alami. Untuk membuat masker pisang dan madu, pertama-tama tempatkan pisang dan satu sendok makan madu ke dalam blender, haluskan hingga membentuk pasta. Lalu oleskan ke seluruh wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
source: http://stylesatlife.com/wp-content/uploads/2014/02/

Apel

Apel memiliki sifat astringen dan antiseptik ringan yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Apel juga memiliki asam malat yang berfungsi sebagai eksfoliator alami. Untuk membuat masker apel, pertama-tama iris apel menjadi dua bagian, lalu parut separuh apel, dan balurkan ke seluruh wajah selama kurang lebih 15 menit.
source: http://organicxbenefits.com/wp-content/uploads/2013/09/

Yogurt

Yogurt memiliki kandungan asam laktat yang berfungsi untuk pengelupasan kulit, dan juga penyerapan minyak hingga ke dalam kulit. Selain itu, yogurt juga sangat bagus untuk memberikan nutrisi alami bagi kulit. Dengan rutin menerapkan yogurt ke wajah hal ini akan membuat kulit menjadi lembut, dan ternutrisi. Untuk membuat masker yogurt, pertama-tama siapkan plain yogurt, dan oleskan secara menyeluruh ke kulit wajah. Jika kamu merasa kesulitan untuk mengoleskan yogurt karena terlalu cair, kamu bisa membekukan terlebih dahulu dengan cara memasukkannya ke dalam kulkas. Setelah setengah beku, masker yogurt siap untuk digunakan.
source: http://img.aws.livestrongcdn.com/ls-article-image-400/cme/cme_public_images/www_livestrong_com/photos.demandstudios.com/getty/article/94/

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki fungsi untuk mengekfoliasi kulit dan menghilangkan minyak berlebih di dalam kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, disarankan untuk menguji coba terlebih dahulu dengan mengoleskannya ke kulit tangan untuk memastikan apakah ada reaksi alergi. Untuk cara penggunaan cuka sari apel, disarankan untuk melarutkannya ke dalam air dengan perbandingan 2:2 dan untuk hasil terbaik terapkan cuka sari apel sebelum kamu pergi tidur, lalu bilas di pagi harinya.
source: http://www.morroccomethod.com/blog/wp-content/uploads/2015/05/

Tomat

Tomat bekerja dengan baik pada kulit berminyak karena kandungan astringen di dalamnya dapat bekerja dengan cepat untuk memecah minyak pada kulit wajah sehingga minyak berlebih di dalam wajah akan hilang. Untuk membuat masker tomat, pertama-tama masukan tomat ke dalam blender, lalu blender tomat hingga halus, setelah itu aplikasikan masker tomat ke wajah. Untuk cara yang lebih simpel, pertama-tama belah tomat menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya, oleskan dengan cara memutar pada seluruh kulit wajah.
source: http://steptohealth.com/wp-content/uploads/2015/07/