1. Gunakan Pelembap Bibir Sebelum Tidur

Menggunakan pelembap bibir sebelum tidur akan menghasilkan bibir yang lembap di pagi hari. Kamu bisa menggunakan madu, lalu dibilas dengan air hangat pada keesokan paginya. Atau jika tidak ada madu, kamu juga bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Kedua produk ini sangat ampuh untuk melembapkan bibir.

2. Lip Scrub

Lip scrub berguna mengangkat sel kulit mati di bibirmu yang dapat memicu warna kehitaman pada bibir. Kamu bisa membuatnya dari campuran madu dan gula. Atau jika mau yang praktis, kamu bisa menggunakan produk lokal seperti Emina Sugar Rush Lip Scrub. Lakukan sebanyak 1-2 minggu sekali, dan dapatkan hasil bibir yang cerah!

3. Gunakan Lip Balm Sebelum Lipstick

Jika kamu adalah penggemar lipstick matte yang sedang booming akhir-akhir ini, mungkin tips ini bermanfaat. Cukup dengan mengoleskan lip balm, diamkan selama satu sampai dua menit, lalu hapus menggunakan tisu. Salah satu produk lip balm yang dapat kamu coba adalah Sebamed Lip Defense. Lip balm ini juga mengandung SPF 30, loh. Setelah bersih, kamu tinggal mengaplikasikan lipstick matte favoritmu.

4. Jangan Menjilat Bibir

Saat merasa bibir kering, kita cenderung menjilat bibir agar tetap basah dan lembap. Namun hal ini salah besar karena air liur mengandung kelenjar dan enzim. Saat air liur menguap, maka bibir kita akan ikut kering.

5. Minum Air Putih

Selain merawat dari luar juga perlu merawat dari dalam. Air putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan tubuh termasuk bibir. Maka dari itu, saat sahur dan berbuka selalu sempatkan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari, ya!
Nah, dengan melakukan lima tips tadi kamu tidak perlu takut bibirmu kering dan pucat. Puasa lancar, bibir pun tetap sehat. Selamat berpuasa!