1. Hindari Eyeshadow Berwarna Gelap

Eyeshadow berwarna gelap sebaiknya dihindari karena justru membuat mata semakin tidak terlihat. Sebaiknya pilih warna eyeshadow terang namun tetap soft seperti pink, biru atau hijau untuk tone kulit dingin (kulit putih). Untuk tone kulit hangat (kulit sawo matang atau gelap) bisa menggunakan warna gold atau beige agar lebih seksi.
source: http://www.ferbena.com/make-up-tips-for-women-who-wore-glasses.html

2. Pertegas Bentuk Mata Dengan Liquid Eyeliner

Eyeliner berfungsi untuk mempertegas bentuk mata agar tidak terlihat lelah. Gunakan eyeliner berbentuk cair agar lebih terlihat di sepanjang garis bulu mata. Kamu bisa membuat cat's eye hingga ke sudut terluar mata agar lebih dramatis.
source: http://rona.metrotvnews.com/gaya/yNLAwL6b-tips-make-up-untuk-wanita-berkacamata

3. Rapikan Alis

Maskara memang tidak digunakan untuk wanita berkacamata. Sebagai gantinya rapikan alis agar membuatnya lebih natural. Kamu bisa menggunakan pensil alis atau eyebrow kit untuk membingkai alis dengan lebih baik.
source: http://caracekterupdate.com/tips-praktis-memakai-pensil-alis-untuk-semua-bentuk-wajah/

4. Menghilangkan Bayangan Gelap di Bawah Mata

Masalah yang terjadi pada wanita berkacamata biasanya adalah bagian bawah mata lebih gelap karena adanya bayangan. Kamu bisa menyiasatinya menggunakan highlighter agar lebih cerah. Bila tidak memiliki highlighter kamu bisa menggantinya menggunakan eyeshadow berwarna silver.
source: http://blogsukasukaa.blogspot.co.id/2013/08/tips-make-up-untuk-wanita-berkacamata.html

5. Gunakan Blush On

Blush on akan membuat tampilan wajahmu lebih segar. Pilih warna yang soft seperti pink atau peach agar pipi tampak bersemu merah dan tidak pucat.
source: http://wolipop.detik.com/read/2014/05/23/141254/2590749/234/riasan-mata-yang-sesuai-untuk-wanita-berkacamata