1. Buat Wajah Lebih Lembab

Aplikasikan moisturizer pada wajah secara merata. Hal ini dimaksudkan agar wajah tampak lebih lembab. Kamu juga bisa menggunakan tint moisturizer dari Beauty Story. Formulanya ringan tidak membuat wajah berminyak. Kandungannya juga bisa melembabkan dan mencerahkan wajah.
source: http://reviews.femaledaily.com/face/tinted-moisturizer/beauty-story/tinted-moisturizer-sheer-radiant

2. Foundation

Kemudian aplikasikan foundation cair tipis-tipis di seluruh permukaan wajah. tuangkan foundation di ujung jari kemudian aplikasikan di wajah. Ratakan foundation dengan bantuan kuas agar wajah lebih halus.
source: http://www.nyxcosmetics.com/stay-matte-but-not-flat-liquid-foundation/NYX_067.html

3. Highlighter

Gunakan highlighter di area wajah yang mudah terkena cahaya seperti tulang pipi, cuping hidung, bawah dagu serta kurva di tengah-tengah bibir atas. Bila kamu memiliki wajah berminyak sebaiknya hindari area dahi agar wajah tidak semakin berminyak. Kamu juga bisa menambahkan highlighter di bagian sudut dalam mata yang dekat hidung agar semakin bersinar.
source: http://apetytsmaku.blogspot.com/2014/06/wishlist-for-june.html

4. Loose Powder

Tambahkan bedak tabur tipis-tipis di bagian wajah yang di-strobing. Gunakan bantuan brush powder agar wajah lebih alami. Loose powder punya tekstur ringan yang butirannya tidak akan menghilangkan highlighter.
source: http://www.thebodyshop.com/make-up/face/loose-face-powder.aspx

5. Maksimalkan Penampilan Wajah

Sempurnakan penampilan wajah dengan menambahkan blush on di pipi, eyeshadow, eyeliner dan maskara. Hasilnya wajah akan tampak lebih fres dan glowy.

Tonton juga tutorial lengkap mengenai strobing dari beauty blogger Lizzie Parra di sini:
 
youtube:N5YeeRwNFhY
source: https://youtu.be/N5YeeRwNFhY
STROBING TUTORIAL | LIZZIE PARRA