Makeup natural adalah make up yang menonjolkan kecantikan alami wajah tanpa memberi kesan dramatis atau berlebihan. Warna-warna yang dimainkan pun tidak jauh dari warna-warna nude yang mirip seperti warna kulit asli. Sehingga ketika kamu menggunakan natural look sisi kecantikan alami dan iner beauty bisa terpancar lebih kuat bahkan dalam pesta sekalipun.

Jangan lupa untuk menyeimbangkan tampilan make up dengan rambut dan aksesoris lainnya. Karena mengusung gaya alami, maka jangan gunakan pernak-pernik yang berlebihan. Cukup kalung dengan liontin kecil, jepit rambut kecil yang terbuat dari pearl atau tata rambut dengan kepangan sederhana. Begitu pula dengan gaun, gunakan gaun-gaun casual yang tidak penuh dengan intan atau kerlap-kerlip, sebaliknya gantilah dengan menonjolkan model gaun atau gunakan bahan sifon yang terlihat jatuh dan elegan.

Langkah-Langkah Natural Look

Karena pada dasarnya kamu tetap akan menghadiri pesta maka kamu tetap membutuhkan coverage yang tinggi dan bukan makeup ringan untuk sehari-hari. Gunakan foundation yang memiliki full coverage dan waterproof agar makeup tidak mudah luntur.

Lebih baik tidak mengkontur dengan cream karena akan membawa kesan berlebihan dan membuat garis wajah terlalu tegas. Karena konsep makeup kali ini adalah natural look jadi usahakan agar wajah terlihat alami dengan tidak merubah bentuk wajahmu.

Untuk makeup mata sebaiknya tidak menggunakan warna-warna gelap atau smokey eyes. Gunakan warna eyeshadow yang nude. Aplikasikan di seputaran kelopak mata. Sebaiknya hanya menggunakan satu atau dua warna saja agar hasilnya tidak heboh. Seperti gunakan warna putih tulang dan merah muda pada bagian ujung agar mata terlihat lebih segar. Kemudian gunakan eyeliner cokelat untuk membingkai mata. Eyeliner cokelat dapat membawa kesan natural yang lebih bagus daripada menggunakan eyeliner hitam. Kamu bisa menggunakan puppy eyeliner style untuk hasil yang lebih alami. Setelahnya tambahkan warna putih pada garis bawah kelopak mata. Warna putih ini akan membuat mata terlihat lebih besar dan cantik.
source: http://4.bp.blogspot.com/-zBmVLtyllao/TvIQpihTMSI/AAAAAAAACJQ/CTTCffb80H4/s1600/original_MYu3_4c9a00000ea6125f.jpg

Gunakan concealer hanya untuk menutupi mata panda. Kamu juga bisa menambahkan aegyosal atau lipatan di bawah mata ala Korea untuk menambahkan kesan glamour pada matamu. Aegyosal juga dapat membuat penampilanmu terlihat lebih cute dan membuat daerah sekitar mata menjadi lebih cerah. 

source: https://img.buzzfeed.com/buzzfeed-static/static/2014-07/29/10/enhanced/webdr02/enhanced-14552-1406643484-7.jpg
Jepit bulu mata dan gunakan mascara. Hal ini bertujuan membuat mata lebih terbuka dan fresh. Gunakan mascara yang waterproof dan memiliki fungsi menambah volume serta memberi ilusi bulu mata lebih lentik agar kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu lagi. Namun, bila bulu mata asli tidak terlihat kamu tetap bisa menggunakan eyelash dengan bentuk natural dan bukan jenis dramatis.
 
source: http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1382686800.jpg

Setelah itu, gambarlah alis mengikuti bentuk asli alis kamu. Cukup rapihkan dan tegaskan bentuk yang cantik dari alis asli kamu. Sisir dengan spoolie brush untuk membaurkan warnanya dan usapkan brow gel agar lebih tahan lama.
 

source: http://i.huffpost.com/gen/3271058/thumbs/o-BLUSHER-570.jpg?1
Beralih ke pipi, berikan rona cantik dengan warna kalem tanpa mencampur-campur warna lainnya. Kamu bisa meniru wanita Jepang saat mengaplikasikan blush dengan mengusapkannya di bawah mata atau puncak tulang pipi saat tersenyum agar hasilnya terlihat lebih muda dan wajah tampak lebih berseri alami.
 
source: http://dy6g3i6a1660s.cloudfront.net/xk09yQPj5aN5iMMrMBBx1QPUAeM/orig.jpg
Lalu tambahkan sentuhan terakhir dengan gradient lips warna merah agar lebih hidup. Karena kamu akan menghadiri pesta jadi kamu butuh warna dengan kesan yang lebih kuat dan elegan. Jangan buat bold lips, hanya tepuk-tepuk lipstick pada bagian tengah bibir dan ratakan warnanya agar terlihat alami.

Bila masih bingung kamu bisa tonton video makeup natural untuk ke pesta berikut ini. Tinggalkan bulu mata dramatis, smokey eyes, dan bold lips. Sekarang kamu siap pancarkan cantik alamimu saat ke pesta.

youtube:TfXhUvVJq0E
source: https://www.youtube.com/watch?v=TfXhUvVJq0E
♡Get Ready With Me: Date Night ♡