Bronzer/Contouring Kit

Dijamin kamu tak akan sempat menggunakan bronzer apalagi contouring ala Kim Kardashian. Saat mudik umumnya kamu akan menghabiskan waktu bersilaturahmi dan bukan di dalam mall. Jadi simpan saja peralatan bronzer kamu di rumah, daripada tas makeup kamu penuh karena membawa bronzer, lebih baik bawa lipstik berbagai warna.
source: http://www.makeupandbeautyblog.com

Highlighter

Sama halnya seperti bronzer, highlighter juga akan jarang kamu pakai. Apalagi di saat lebaran, kamu akan banyak di luar ruangan ke rumah sanak saudara. Bayangkan kalau kamu memakai highlighter lalu berkeringat karena padatnya aktivitas dan cuaca yang panas. Nantinya, wajahmu akan terlihat seperti berminyak dan jauh dari kesan glowy. Taruh di dalam lemari hiasmu saja, ya!
source: http://www.missmakeupmagpie.com/2014/05/makeup-revolution-golden-lights-vivid-baked-highlighter.html

Eyeshadow Palette

Eyeshadow palette yang dimaksud adalah palette yang besar dan berisi banyak varian warna eyeshadow. Kamu tidak akan sempat menggunakan semua warnanya untuk berdandan. Cukup bawa palette yang berisi tiga warna netral dan mudah digunakan pakai jari. Jangan sampai kamu menyesal kalau bawa palette seperti di gambar ini.
source: http://www.lightinthebox.com/manly-168-colors-eyeshadow-palette_p268511.html

Kuas Makeup

Sangat tidak direkomendasikan membawa kuas makeup lengkap saat mudik. Ingat, mudik bukan saat yang tepat untuk berdandan maksimal. Jadi lebih baik bawa sponge seperti beautyblender saja untuk membaurkan BB cream kamu. Ukurannya kecil dan praktis dibawa kemana-mana.
source: https://www.thehunt.com/the-hunt/ex7UjZ-makeup-brushes-set