Konsumsilah Air Putih yang Cukup

Dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, kita bisa mencegah dehidrasi. Kemudian hal itu akan meminimalisir kondisi kulit kering ketika berpuasa. Namun alangkah lebih baik jika kita mengonsumsinya secara bertahap, yaitu ketika berbuka, sebelum tidur, dan ketika sahur.

Perbanyak Mengonsumsi Vitamin E, A, dan C

Ketiga vitamin ini terbukti ampuh menjaga kesehatan tubuh, terutama kulit. Kandungan yang ada di dalamnya membuat kulit ternutrisi dengan baik. Selain itu juga ketiga vitamin ini mengandung antioksidan yang dapat mencegah kulit kamu dari kusam. Vitamin A dan C terdapat pada berbagai buah-buahan seperti jeruk, mangga, apel, kiwi, dan lain sebagainya. Sedangkan vitamin E terdapat pada berbagai tumbuhan kacang-kacangan.

Menggunakan Masker Berbahan Alami

Masker juga ampuh dalam melembapkan kulit wajah yang kering dan kusam ketika berpuasa. Kamu bisa menggunakan masker yang terbuat dari alpukat, madu, tomat, lidah buaya, hingga minyak zaitun. Selain aman, masker alami ini pun terbilang cukup murah dan praktis. Penggunaan masker ini dapat diaplikasikan ketika menjelang tidur.

Gunakan Pelembap yang Cocok Secara Rutin

Sebagai seorang wanita, pelembap menjadi salah satu barang yang sangat penting. Ketika kita sedang berpuasa, gunakanlah pelembap yang cocok dengan jenis kulit secara rutin. Hal ini akan meminimalisir kondisi kulit kering ketika berpuasa.

Gunakan Body Lotion Secara Rutin

Penggunaan body lotion secara rutin pun dapat membantu kulit agar tetap ternutrisi. Namun, carilah body lotion yang sesuai dengan jenis kulitmu dan mengandung berbagai kandungan yang baik bagi kulit.

Hindari Penggunaan Makeup Secara Berlebihan

Penggunaan makeup secara berlebih akan merusak kulit wajah, terlebih jika dalam keadaan berpuasa saat nutrisi dalam kulit kurang memadai. Alangkah lebih baik agar penggunaan makeup tidak dilakukan secara berlebih atau menggunakan makeup yang mengandung bahan yang aman bagi kulit.

Berolahraga Ringan Namun Rutin

Cara alami selanjutnya adalah dengan berolahraga secara rutin. Berpuasa bukanlah alasan untuk meninggalkan aktivitas berolahraga. Ada banyak olahraga ringan yang dapat dilakukan seperti sit up, push up, atau gerakan yoga yang tidak begitu mengeluarkan energi.