Lebaran Badan Jadi Gemuk?

Apa yang terbayang saat mendengar kata lebaran? Pastilah berbagai santapan lezat dan kue-kue yang khas. Nah, bagi yang diet sanggupkah menahan untuk tidak menyantapnya? Yuk, simak dulu informasinya mengapa kamu perlu khawatir.
source: http://lifestyle.dreamers.id/article/42294/mengintip-kelezatan-hidangan-lebaran-a-la-orang-korea-yuk
Ketupat, opor ayam, rendang daging sapi yang menggoda dan aneka makanan lain tersaji saat lebaran tiba. Namun taukah kamu berapa kalori masing-masing makanan itu? 1 porsi opor ayam mengandung 700-800 kalori, 1 buah ketupat 176 kalori, dan 1 porsi rendang daging 349 kalori. Cukup banyak, bukan?

Lalu Bagaimana Supaya Tetap Sehat Saat Lebaran?

Ada banyak cara agar tetap sehat dan langsing dengan tetap bisa menikmati santapan lebaran. Bagaimana caranya?
source: http://www.toplisttips.com/6-fruits-avoid-pregnancy/
Jika ingin langsing dan sehat saat lebaran, kamu harus memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi. Jika kamu ingin mengonsumsi opor dan rendang, usahakan jangan pakai kuah terlalu banyak. Kuah adalah santan yang mengandung lemak. Selain itu, pilih daging tanpa lemak atau ayam tanpa kulit.
Jangan lupa mengonsumsi buah setiap hari. Minum air putih yang banyak, bukan minuman bersoda atau sirup yang mengandung gula. Pilihlah beras merah karena mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Terakhir, berolahraga minimal 30 menit sehari.