Tentukan Bagian yang Akan Ditonjolkan

Siapa bilang kacamata terlalu menarik perhatian dan dominan dari keseluruhan porsi wajah? Dalam makeup, tidak hanya mata saja yang bisa dipoles. Masih ada pipi, bibir, dan alis. Nah, manfaatkanlah bagian-bagian lain tersebut! Pilih bagian yang akan kamu tonjolkan dengan riasan tertentu yang cukup bold untuk mendukung keindahan kacamatamu.
source: http://img.minq.com/slides/9/4/7/4/9/5/94749590/2d6e200b56dafa7ed2ddf035f878768263c3851a.jpeg

Menonjolkan Bagian Alis Dengan Membuat Alis Cantik

Bentuklah alis sedemikian rupa sehingga nampak rapi dan tebal. Sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajahmu agar proporsional. Rapikan alismu dengan sikat alis, lalu bingkai alis menggunakan pensil alis atau eyebrow gel. Kemudian, isilah bagian alis yang kosong dengan pensil alis, eyebrow gel, maupun eyeshadow.
source: https://i.ytimg.com/vi/ThigvzSL_vg/maxresdefault.jpg

Mulai tipis-tipis dari pangkal alis, lalu semakin tebal sampai ke ujung alis terluar. Ratakan warna alis dengan sikat. Jangan lupa bubuhkan eyeshadow warna cream pada tulang alis untuk menonjolkan bentuk alis. Gunakan lipstick berwarna nude supaya fokus perhatian orang mengarah pada alismu, ya. Gunakan juga blush on berwarna peach yang natural.

Menonjolkan Bagian Pipi dengan Blush On Merona

Lain halnya kalau kamu mau menonjolkan kedua pipimu. Kamu bisa bermain santai dengan alismu, tidak perlu membuat alismu terlalu tebal dan mencolok. Pakai lipstick berwarna nude atau warna yang lebih muda dari warna blush on yang kamu gunakan.
source: http://i.styleoholic.com/3-smart-tricks-and-17-stylish-makeup-ideas-for-glasses-wearers-16.jpg

Pakailah blush on mulai dari tulang pipi, kemudian ke arah atas luar atau membentuk diagonal. Tentunya kamu harus memilih warna blush on yang sesuai dengan warna kulit wajahmu supaya tidak terlihat menor.

Menonjolkan Bagian Bibir Dengan Bold Lipstick

Nah, kali ini saatnya kamu menjadikan bibirmu sebagai fokus dari makeup-mu. Gunakan lipstick yang warnanya bold seperti pink, merah, orange, atau cokelat pekat yang membuat bibirmu terlihat paling menonjol dibandingkan bagian wajah lainnya. Jika ingin lipstick matte, jangan lupa pakai lip balm agar bibir tidak kering. Perhatikan juga jenis lipstick dengan bentuk bibirmu
source: http://18165-presscdn-0-1.pagely.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2015/08/5-Important-Makeup-Tips-for-Eyeglass-Wearers1.png

Untuk pemilik bibir kecil atau tipis, bisa menggunakan lipstick dengan hasil akhir yang mengkilap untuk memberikan dimensi pada bibir sehingga bibir terlihat lebih penuh. Sementara untuk pemilik bibir tebal, bisa menggunakan matte lipstick untuk membuat bibir terlihat sensual.

Tetap Jangan Abaikan Bagian Mata

Meskipun kamu memakai kacamata dan sudah memilih salah satu bagian wajahmu untuk ditonjolkan, kamu tetap tidak boleh melupakan makeup mata. Gunakan eyeshadow dengan warna natural saja, lalu kamu bisa bermain dengan eyeliner misalnya dengan cat eye. Lentikkan bulu mata menggunakan penjepit bulu mata atau gunakan maskara bening yang sudah mulai dijual di beberapa online shop.
source: http://images.totalbeauty.com/uploads/editorial/articles/321/makeup-for-glasses-00-thumb-1.jpg