Sinar Matahari

Sinar matahari memang menyehatkan. Namun, lewat dari jam 10, sinar matahari memiliki efek negatif bagi kesehatan kulit dan mata. Jika kamu wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung maka bisa dipastikan mata panda akan muncul.
source: http://www.belajarkreatif.net/2015/04/awas-ancaman-bahaya-sinar-uv-di-mata.html

Hal tersebut disebabkan karena panas matahari dapat memproduksi melanin yang mampu menggelapkan area mata. Maka usahakan memakai kaca mata hitam atau topi agar mata tidak terkena sinar matahari secara langsung .

Kurang Tidur & Kelelahan

Tidur yang kurang berkualitas dan terlalu lama bekerja di depan komputer dapat menyebabkan mata lelah. Rasa lelah akan memicu tekanan pada mata, sehingga mata akan sedikit membengkak yang pada akhirnya membentuk mata panda.
source: http://spirit.web.id/akibat-kurang-tidur-bagi-kesehatan-tubuh

Terlalu Banyak Garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat menyebabkan penumpukan cairan, dan hal tersebut akan sangat terlihat pada bagian mata yang membengkak.
source: http://juntrimanwaruwu.blogspot.co.id/2013/05/10-penyakit-akibat-kelebihan-garam.html

Usia

Semakin bertambahnya usia, maka kulit disekitar mata akan semakin tipis dan berkurang elastisitasnya. Sehingga, kulit akan berkumpul pada satu tempat dan salah satunya adalah pada bagian bawah mata.
source: http://mediamedis.com/penyebab-mata-panda-yang-perlu-anda-ketahui/

Keturunan

Mata panda juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Jika kamu memiliki orang tua dengan mata panda, maka kemungkinan besar hal tersebut juga akan diwariskan. Untuk penyebab yang satu ini sifatnya permanen dan baru bisa hilang dengan jalan operasi.
source: http://mediamedis.com/penyebab-mata-panda-yang-perlu-anda-ketahui/
Nah, itu tadi 5 penyebab munculnya mata panda yang wajib kamu tahu. Dengan mengetahui penyebab-penyebab mata panda, maka kamu bisa menghindarinya sedini mungkin atau paling tidak mengobatinya dengan segera.