Kantung Teh Celup

Buat kamu yang suka minum teh, jangan langsung buang kantung teh tersebut. Gunakanlah kantung teh yang sudah digunakan untuk mengompres kantung mata dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Lakukan beberapa hari sekali untuk menghindari mata panda. Untuk jenis teh, lebih baik kamu menggunakan teh hijau atau teh hitam, karena di dalam teh tersebut mengandung zat tannin yang mampu mengatasi lingkaran hitam pada mata.

Mentimun

Mentimun dapat membantu kamu untuk pengempesan kantung mata. Caranya adalah dengan memasukkan mentimun ke lemari pendingin hingga benar-benar dingin, kemudian iris tipis dan letakkan pada matamu sekitar 10 menit. Setelah selesai, bilaslah dengan menggunakan air dingin. Cara ini cukup mudah dan ampuh lho, apalagi jika kamu memiliki kantung mata akibat kelelahan.

Concealer

Apabila kamu sudah melakukan cara yang alami, kini mari memasuki cara mudah lainnya dengan melibatkan makeup. Gunakanlah concealer yang dapat menyamarkan mata pandamu. Agar bisa bertahan seharian penuh, pilihlah concealer yang waterproof. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna concealer dengan warna kulitmu agar bisa menyatu dengan sempurna. Agar terlihat maksimal, kamu juga bisa menambahkan pelembab dan foundation.

Eyeliner & Mascara

Menggunakan eyeliner dapat membuat matamu terlihat lebih tajam. Aplikasikan eyeliner berwarna hitam atau cokelat pada bagian garis atas mata dan aplikasikan eyeliner berwarna putih pada bagian bawah matamu. Untuk penampilan yang lebih maksimal, tambahkan mascara agar mata terlihat lebih lentik dan bervolume.
Baik cara alami maupun cara yang melibatkan makeup semuanya mudah dilakukan bukan? Jadi kamu tidak perlu khawatir jika memiliki mata panda, ada berbagai cara untuk menyamarkannya atau bahkan menghilangkannya dengan cara-cara alami. Yuk mulai mencoba tips di atas untuk penampilan yang lebih menarik.