Awali Dengan Moisturizer

Makeup apapun yang akan kamu pakai, kamu tidak boleh lupa menggunakan moisturizer untuk melembapkan wajahmu. Kalau kamu berlibur ke tempat bersuhu dingin, kulitmu tidak akan menjadi kering. Kamu tidak ingin kulit wajahmu terlihat kering saat difoto, bukan?

Lanjutkan Dengan Sunscreen

Kamu tentunya tidak ingin pulang dari berlibur dengan kulit wajah yang gosong karena terbakar sinar matahari. Untuk itu, gunakanlah sunscreen dengan SPF minimal 30 pada wajah, leher, dan tengkuk. Diamkan selama 1-2 menit supaya sunscreen benar-benar meresap, lalu lanjutkan ke makeup berikutnya.

Pilih BB Cream

Hindari menggunakan foundation saat traveling karena formulanya terlalu berat untuk wajahmu. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan BB cream yang lebih ringan untuk meratakan warna kulitmu. Pilih BB Cream yang warnanya sesuai dengan warna kulitmu supaya wajahmu tidak terlihat seperti memakai topeng. Aplikasikan BB cream pada wajah dan leher secara merata, ya.

Gunakan Bedak Tabur

Bedak tabur lebih ringan untuk wajahmu, sehingga cocok digunakan untuk traveling. Kamu tidak memerlukan two way cake atau bahkan BB cushion yang akan terlalu tebal jika diaplikasikan pada wajahmu untuk traveling. Fungsi bedak tabur untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah sudah cukup untuk makeup traveling-mu.
Gunakan bedak tabur berwarna transparan atau yang sama dengan warna kulitmu dan aplikasikan dengan kuas atau spons pada seluruh wajah dan leher.

Riasan Mata

Sebenarnya bagian ini bisa kamu lewatkan karena bersifat opsional. Kalau kamu termasuk orang yang tidak bisa lepas dari riasan mata, untuk makeup traveling ini, sebaiknya kamu hanya menggunakan waterproof eyeliner saja untuk membuat bentuk matamu lebih tegas, lebar, dan cantik. Tidak disarankan untuk menggunakan maskara dan eyeshadow karena akan terlalu berlebihan untuk traveling.

Lipstik

Ini penting dalam rangkaian makeup traveling karena bibir yang cerah akan membuat penampilanmu tetap segar meskipun kamu sudah berkeringat atau bedak mulai luntur. Jadi, pilihlah lipstik yang mampu bertahan dalam waktu yang lama. Sebaiknya kamu menggunakan lipstik matte yang akan terlihat lebih natural untuk traveling dibandingkan lipstik satin. Pilihan warna lipstik yang bisa kamu gunakan adalah nude atau pink. Sebelum menggunakan lipstik, jangan lupa memakai lip balm supaya bibirmu tidak kering, ya!