1. Gunakan Bantal Leher

Bantal leher akan membuatmu merasa nyaman saat istirahat di kendaraan. Bantal ini akan mencegah leher terasa sakit karena posisi tidur yang salah. Selain bantal leher kamu juga bisa membawa bantal kecil. Kamu bisa menurunkan sedikit sandaran kursi agar punggung tidak terlalu tegang.
source: http://www.virmansyah.info/2015/08/tidur-dalam-perjalanan-tetap-pulas-dengan-cara-ini.html

2. Jalan-Jalan Keluar Mobil

Cara ini memang lebih mudah dilakukan saat membawa kendaraan sendiri. Saat macet cobalah keluar mobil sejenak untuk berjalan-jalan di sekitar. Kamu bisa merenggangkan otot agar tidak kaku. Bila naik kendaraan umum seperti bus kamu bisa memanfaatkan jalan-jalan saat berhenti di tempat peristirahatan.
source: http://greatist.com/happiness/breathing-exercises-relax

3. Posisi Duduk

Atur posisi duduk senyaman mungkin terutama saat perjalanan jauh. Ganti posisi duduk sesering mungkin untuk mencegah sakit punggung. Bisa juga dengan mengganjal punggung dengan bantal agar lebih nyaman saat perjalanan.
source: http://lifestyle.okezone.com/read/2014/11/03/406/1060422/takut-naik-pesawat-no-way

4. Olahraga Ringan

Salah satu hal yang bisa dilakukan juga yaitu stretching ringan pada bahu dan leher. Caranya angkat kepala ke belakang hingga mata menghadap ke atas. Tahan posisi ini sekitar 20 detik. Kamu bisa melakukan gerakan ini lima kali agar leher lebih rileks. Kemudian lakukan peregangan pada bahu dengan mengangkat ke dua tangan ke arah luar. Lepaskan peregangan bila sudah merasa sakit atau tidak nyaman.
source: http://kultrun99.blogspot.co.id/2014_01_01_archive.html

5. Istirahat

Bila membawa kendaraan pribadi, sebaiknya setelah perjalanan ditempuh 40 kilometer istirahatlah sejenak. Hindari badan terlalu lama menyetir dan badan sangat lelah. Manfaatkan istirahat dengan peregangan di luar kendaraan agar badan kembali fit.
source: http://www.123rf.com/photo_20197940_happy-woman-and-dog-sitting-outside-car-on-summer-travel-vacation.html