Bengkoang atau Kentang

Selain ampuh untuk mencerahkan kulit wajah, ternyata bengkoang dan kentang memiliki fungsi untuk menghilangkan Mmata panda. Bengkoang dan kentang dapat memberi reaksi sejuk saat mengompres mata. Caranya cukup sederhana, ambil kentang dan bengkoang kemudian kupas lalu cuci bersih. Setelah itu parut hingga halus, kemudian taruh di kain tipis. Lalu kompreskan pada mata selama 15-25 menit.

Masker Mata Mentimun

Mentimun mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya untuk mata. Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun cukup mudah. Cuci bersih mentimun lalu iris tipis-tipis. Setelah itu, taruh mentimun yang sudah diiris tipis pada semangkuk es batu. Diamkan sampai dingin. Setelah dingin, tempelkan mentimun pada kelopak mata kita selama 15-25 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Teh Kantung Celup

Ternyata teh mempunyai kandungan tannin yang mampu menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Namun teh celup yang digunakan adalah teh celup bekas, bukan berarti basi. Caranya, gunakan teh celup yang sudah didiamkan selama 19-24 jam. Lalu letakan teh celup tadi di atas wadah yang berisi es batu. Kompres mata menggunakan teh celup yang sudah didinginkan tadi. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan meminum air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter perhari kamu akan mendapat manfaatnya. Air putih juga baik untuk kecantikan kulit, jadi jangan lupa minum air putih yang banya, ya!