Komedo bisa hilang selamanya kalau kamu mau menghindari 4 hal berikut ini. Apa saja?

Makan Gorengan

Makanan yang kita konsumsi tentu bisa mempengaruhi kesehatan kulit, salah satunya adalah gorengan. Jadi lebih baik kamu menghindari konsumsi gorengan dan menggantinya dengan buah-buahan segar. Selain lebih menyegarkan, buah dapat membantu menutrisi kulit agar tetap sehat.
source: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2013/01/17/benar-gak-sih-makan-gorengan-itu-penyebab-jerawatan

Wajah Kotor

Seharian bekerja membuat pikiran menjadi penat seharian, ditambah polusi udara di jalan membuat kondisi wajah menjadi kotor. Maka setelah pulang bekerja biasakan untuk segera membersihkan wajah agar kotoran yang tadi menempel tidak menumpuk dan menyumbat pori-pori di wajah. Sayangnya, banyak orang yang malas membersihkan wajah sepulang kerja, dan inilah yang dapat memicu timbulnya jerawat.
source: http://www.pastipinter.com/2015/08/cara-mengatasi-wajah-berminyak-dan-kusam.html

Merokok

Jangan salah, merokok tidak hanya mengganggu kesehatan paru-paru, lho. Asal tahu saja, ternyata merokok juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Asap rokok mengandung zat berbahaya tidak hanya bagi pernapasan tapi juga kesehatan wajah. Lagipula, merokok juga dapat membuat kulit cepat keriput. Jadi sebisa mungkin stop merokok, ya. Tidak hanya untuk kecantikan, tapi juga kesehatan.
source: http://webkesehatan.com/5-alasan-utama-berhenti-merokok/

Makeup

Bagi wanita, makeup tentu merupakan hal yang sangat penting. Namun, penggunaan makeup secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Selain menyebabkan iritasi, makeup dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan munculnya komedo.
source: http://papasemar.com/10-penyebab-komedo-pada-wajah-yang-harus-di-hindarkan/
Nah, sekarang jelas kan apa saja yang harus kamu hindari untuk menghilangkan komedo selamanya. Selamat mencoba, dan katakan selamat tinggal pada komedo.