1. Bawalah Produk dalam Travel Size

Ini hal paling dasar yang harus kamu lakukan. Pilihlah produk yang pasti akan kamu pakai dan jika ada, belilah dalam ukuran travel size. Selain karena adanya batasan takaran produk liquid dan aerosol untuk dibawa di dalam kabin pesawat, travel size juga akan memberikan banyak ruang di dalam tas maupun koper kamu. Selain produk makeup, pilih juga alat makeup dalam ukuran mini. Contohnya seperti, Mini Brush Trio milik Real Techniques.

2. Pilihlah Produk Multifungsi

Selain dalam bentuk mini, alangkah praktisnya jika kita memiliki produk yang multifungsi. Cara ini dapat meminimalisir barang bawaanmu. Bayangkan jika kamu ingin memakai tas kecil namun tetap harus touch up wajahmu beberapa jam kemudian. Tas kecilmu tidak mungkin dapat memuat seluruh produk makeupmu walaupun mereka berbentuk mini. Produk multifungsi contohnya seperti Lip and Cheek Stain dari Benefit, Smith’s Rosebud Salve Tube yang bisa kamu pakai sebagai lip balm bahkan yang tidak kalah pentingnya bisa untuk melembutkan tumit yang pecah-pecah. Compact powder foundation seperti Laura Mercier Smooth Finish Foundation Powder juga tersedia juga dalam travel size.

3. Gunakan Facial Spray

Ada beberapa facial spray yang selain dapat menyegarkan wajahmu bisa juga menjaga makeup agar lebih tahan lama. Kamu bisa gunakan facial spray dari MAC dengan Mineralize Charged Water yang mengandung vitamin atau Evian Brumisateur yang mengandung mineral water dari pegunungan di Prancis.

4. Bawa Lipstick Palette

Jika kamu ingin selalu tampil dengan berbagai warna lipstick berbeda tiap harinya, alangkah lebih baik untuk memilih lipstick palette dibanding dengan membawa beberapa lipstick berbeda. Pilihlah lipstick palette dengan ukuran travel friendly seperti Lip Palette dari Wardah yang memiliki bentuk slim dan tidak terlalu panjang, banyak pilihan warna dan hasil warna pigmented yang tahan lama.