Anastasia Soare, The Eyebrow Expert

Anastasia Soare, pemilik brand besar Anastasia Beverly Hills merupakan salah satu pelopor celebrity esthetician yang memfokuskan pada alis. Sudah banyak selebriti yang menjadi kliennya, mulai dari Penelope Cruz, Madonna, Sharon Stone, hingga Kim Kardashian, dan masih banyak lagi.
source: http://www.thecoveteur.com/2015/06/23/anastasia-soare/
Eyebrows are very intriguing to me because they are so different; nobody has exactly the same eyebrow. You could use the same shape but it's always going to look different on every single person because of the bone structure. The brow bone is different for all of us. It’s challenging and I love it. - Anastasia Soare
source: http://www.thecoveteur.com/2015/06/23/anastasia-soare/
Obsesi Anastasia terhadap alis membuahkan hasil manis. Selain ahli dalam bidang eyebrow shapping, Anastasia telah memproduksi berbagai macam produk best seller yang menunjang eyebrow makeup. Dilansir dari Byrdie.com, Anastasia berbagi 7 tips untuk maksimalkan tampilan alis. Apa saja itu?

Pilih Warna yang Sesuai

Alis bisa menjadi salah satu bagian yang paling menantang dalam hal makeup, karena kamu harus memperhatikan warna kulit, warna alis, serta warna rambut. Kesalahan yang sering terjadi adalah pemilihan warna yang terlalu gelap. Menurut Anastasia, jika kamu memiliki warna alis yang cenderung terang, pilihlah warna yang lebih gelap daripada warna rambut. Jika kamu memiliki warna alis yang gelap, pilihlah warna yang sedikit lebih terang.
source: https://www.cultbeauty.co.uk/blog/2014/01/anastasia-beverly-hills-brow-chart/
Kemudian, sesuaikan dengan undertone kulit. Jika kamu memiliki cool undertone, gunakan produk dengan nuansa abu-abu. Dan untuk warm undertone, kamu bisa gunakan produk dengan nuansa keemasan.

Perhatikan Urutan Eyebrow Product

Anastasia sangat memperhatikan urutan penggunaan eyebrow product, seperti wax, gel, powder, dan pencil karena produk-produk ini memiliki fungsi yang saling melengkapi. Urutan penggunaan yang disarankan Anastasia adalah: pencil, pomade, powder, wax, gel. Jika kamu hanya menggunakan dua produk, mulailah dari produk yang berada di posisi lebih awal.
source: http://www.anastasiabeverlyhills.com/
Anastasia Perfect Brow Pencil
Anastasia Dipbrow Pomade®
Anastasia Brow Powder Duo
Anastasia Clear Brow Gel

Percepat Pertumbuhan Alis

Biarkan alis tumbuh tanpa melakukan waxing selama 3 hingga 4 bulan untuk dapatkan full-brows. Jika kamu memiliki karakteristik alis yang memiliki pertumbuhan yang lama atau bahkan susah untuk tumbuh, lakukan perawatan khusus terhadap alis. Produk khusus seperti serum juga bisa kamu gunakan. Menurut Anastasia, produk bernama Latisse sangat efektif dalam menumbuhkan eyebrow.
source: http://weheartit.com/entry/246048521/search?context_type=search&context_user=bolpantolon&page=2&query=cara+delevingne

Serahkan Pada Sang Ahli

Anastasia mengatakan bahwa menggambar alis sebenarnya tidak semudah yang mungkin orang bayangkan. Oleh karena itu, ia menyarankan untuk pergi ke seseorang yang benar-benar ahli dalam hal eyebrow shapping setidaknya sekali. Kemudian kamu hanya perlu memelihara apa yang sudah mereka lakukan terhadap alismu.
source: http://www.zimbio.com/pictures/soEbLTLBSg1/Kim+Kardashian+Getting+Eyebrows+Groomed+Beverly/fDgytdwj5Wv/Kim+Kardashian

Pertahankan Bentuk Alis

Mungkin kamu tidak terpikirkan untuk menggunakan eyebrow stencil sebagai bantuan menggambar alis. Tapi, menurut Anastasia tidak perlu takut untuk menggunakan produk ini. Perlu diingat bahwa eyebrow stencil merupakan produk yang didesain khusus untuk merapikan, bukan untuk mewarnai alis. Manfaatkan eyebrow stencil untuk merapikan bulu-bulu pada alis agar kedua sisi memiliki bentuk yang sama.
source: http://www.anastasiabeverlyhills.com/brows/tools/stencils.html

Warnai Dengan Tepat

Apapun produk yang kamu gunakan, Anastasia menyarankan untuk memulai pengaplikasian dari bagian tengah alis. Konsentrasikan warna di bagian tengah, kemudian mulai baurkan ke arah luar (lengkungan alis), lalu kembali ke area tengah dan isi bagian ujung dalam alis. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan mewarnai alis terlalu tebal, karena dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih tua atau seperti orang yang sedang marah.
source: http://www.beautylish.com/a/vmqxr/eyebrow-fillers

Bereksperimen Dengan Warna

Meskipun tren alis kian berganti seiring dengan berjaannya waktu, Anastasia menyarankan untuk tetap konsisten dengan bentuk yang paling sesuai dengan wajah. Kamu bisa coba bereksperimen dengan warna baru untuk tiap season. Misalnya warna gelap dengan pencil, atau menggunakan warna terang dengan brow gel.
source: http://www.thestyleandbeautydoctor.com/2014/01/anastasia-dipbrow-pomade-review-and-swatches/
Kamu juga bisa ikuti trik dari Anastasia untuk menemukan bentuk yang pas bagi wajah dalam video berikut.
youtube:7U7of1uQxBo
source: https://www.youtube.com/watch?v=7U7of1uQxBo
How to Define Your Ideal Brow Shape with Brow Wiz by Anastasia Beverly Hills | Sephora