Kentang dan Timun

Selain baik dan enak dikonsumsi, kentang atau timun dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi mata panda. Caranya, iris kentang atau timun lalu tempelkan pada kulit area mata dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, angkat dan bersihkan kulit. Agar terasa lebih segar, kamu bisa menyimpannya terlebih dulu di dalam lemari es.
source: http://www.natural-homeremedies.org/blog/home-remedies-for-edema/potato-and-cucumber/

Ampas Kopi

Sehabis minum kopi, jangan buang sisa ampasnya! Ampas kopi dapat dijadikan masker pada kulit di bawah mata untuk mengurangi mata yang sembap.
source: http://penulispro.com/luar-biasa-ini-manfaat-ampas-kopi-untuk-kecantikan/24510/

Teh Hijau Celup

Teh hijau celup juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Caranya, ambil sisa teh hijau celup yang sudah dipakai lalu kompres pada bagian mata. Diamkan selama 10-15 menit setelah itu angkat lalu bersihkan.
source: http://tips.blogsaya.com/post/bukan-hanya-enak-untuk-diminum-teh-celup-juga-bisa-dimanfaat-untuk-10-hal-ini.html

Bengkoang

Bengkoang yang dikenal dapat mencerahkan kulit juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi mata panda. Caranya, haluskan bengkoang dengan cara diparut atau diblender hingga menjadi masker. Setelah itu, tempelkan masker bengkoang pada kulit area mata. Diamkan beberapa menit kemudian bersihkan masker bengkoang. Jika masih ingin mencerahkan kulit wajah, tinggal kamu aplikasikan saja masker bengkoang ke seluruh wajah.
source: http://khasimanfaat.com/manfaat-bengkoang-untuk-ibu-hamil/
Itulah bahan alami mudah didapat yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda. Tentu perawatan ini bukanlah perawatan yang instan sehingga dibutuhkan kedisiplinan dan kesabaran dalam melakukannya. Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan perawatan secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat!