Di usia 20-an, kebanyakan wanita ingin terlihat cute dengan makeup. Namun di usia 30-an, kamu bisa menggunakan pesona dewasamu sebagai senjata baru dan menonjolkan sisi dewasa dengan makeup. Bagaimana cara menampilkan kesan dewasa melalui makeup?

1. Tinggalkan Mascara

Apakah selama ini kamu selalu menggunakan mascara saat keluar rumah? Di tahap yang baru ini, cobalah mengganti image dirimu dengan tidak menggunakan mascara. Walaupun bulu mata terlihat lebih pendek, namun matamu akan terlihat lebih lembut dan natural tanpa mascara. Sebagai gantinya, cukup jepit bulu mata agar terlihat lebih lengkung kemudian gunakan eyeshadow berwarna pearl dengan efek shimmery agar matamu terlihat lebih gorgeous.
source: https://bijinbu.me/articles/3060

2. Skip Blush

Penggunaan blush identik dengan penampilan makeup yang cute dan tampak muda. Jika kamu tak ingin terlihat seperti anak kecil lagi, skip penggunaan blush untuk menonjolkan kesan yang tampak dewasa. Sebagai gantinya, tonjolkan wajah flawless dengan membubuhkan highlighter pada tulang pipi untuk wajah glowy yang terlihat seksi.
source: https://locari.jp/posts/20827

3. Fokuskan Perhatian pada Bibir Glossy

Dengan mengurangi warna makeup pada daerah mata dan pipi, kamu bisa memfokuskan perhatianmu pada bibir. Pilihlah lipstick berwarna nude dan lapisi dengan clear gloss untuk tampilan seksi yang effortless sehari-hari. Saat pesta dan pergi nge-mall, kamu bisa menjadikan lipstick merah yang seksi sebagai pilihanmu.

4. Eyeliner Warna Cokelat

Untuk sedikit mempertegas garis mata, kamu bisa menggunakan eyeliner. Agar hasilnya terlihat lebih alami, pilihlah eyeliner berwarna cokelat agar terlihat lebih soft. Kunci dari makeup yang tampak terlihat dewasa adalah warna yang minim, sehingga penting untuk menekan penggunaan warna produk yang kontras dengan kulit seperti eyeliner hitam.
source: http://www.hanavillage.com/3ce-super-slim-pen-eye-liner-black-778311944.html

5. Gambar Alis Secara Natural

Saatnya meninggalkan alis ala Korea yang tebal dan pendek. Kini saatnya kamu menunjukkan kesan natural dengan menggambar alis sesuai dengan bentuk dan panjang alismu. Cukup isi bagian alis yang terlihat jarang dan gunakan warna dark brown. Alis yang terlihat lebih natural tentu akan membentuk wajahmu secara alami.
source: http://p.i-voce.jp/topics/cosme/66740/67236/voce4_118.html
Tak sulit, bukan? Dengan makeup yang tampak lebih natural, tentu akan menghemat waktu saat berdandan dan menonjolkan kecantikan seorang wanita dewasa yang elegan.