Tidur yang Cukup

Jika kamu sering tidur malam/begadang, biasanya akan mudah lelah. Ketika lelah karena begadang, maka mata panda akan terbentuk. Oleh karena itu, usahakan tidur cukup dan tidak terlalu malam. Jadwalkan untuk tidur lebih awal, paling malam jam 10. Sedangkan untuk waktu tidur yang baik antara 6-8 jam.
source: http://colstev.blogspot.co.id/2015/11/mengatasi-mata-panda-alami-dan-mudah.html

Tidur dengan Kepala Sedikit Terangkat

Selain tidur yang cukup, tidurlah dengan posisi kepala yang sedikit terangkat. Hal ini dapat mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata saat kamu tidur sehingga mencegah mata panda muncul kembali. Pilih bantal yang lebih tinggi atau gunakan dua bantal untuk tidur.
source: http://www.gudangkesehatan.com/penyebab-dan-cara-alami-menghilangkan-kantung-mata/

Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

Karena makeup juga bisa menjadi penyebab munculnya mata panda, maka kamu yang sering menggunakan makeup berat dan tebal harus rajin membersihkannya sebelum tidur. Akan tetapi, perlu juga diperhatikan agar tidak menggosok kulit di area mata terlalu keras dan sering karena bisa menyebabkan pembuluh darah membesar sehingga menyebabkan di area bawah mata tampak lebih gelap. Gunakan khusus makeup remover untuk mata dan gunakan krim mata setelahnya.
source: http://blog.tokounix.co.id/1285-2/

Perbanyak Makan Buah & Sayur

Buah dan sayur banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh kamu, seperti vitamin A, C dan E yang juga sangat bagus untuk kulit kamu. Nutrisi dan vitamin mampu menetralisir dan mendetoksinasi racun-racun dari dalam tubuh, yang salah satunya menjadi penyebab munculnya mata panda.
source: http://www.obatsakitmata.org/2016/02/cara-menghilangkan-kantong-mata-dan-mata-panda.html

Hindari Dehidrasi

Dehidrasi juga bisa menjadi penyebab munculnya mata panda. Oleh karena itu, jangan sampai tubuh kamu mengalami dehidrasi dengan cara memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari. Hal ini untuk mencegah tubuh kamu agar tidak kekurangan cairan/dehidrasi sehingga mata panda tidak muncul mengurangi rasa percaya diri kamu.
source: https://thaniadesign.wordpress.com/

Tabir Surya

Paparan sinar ultra violet juga menjadi penyebab munculnya mata panda. Ketika kamu beraktivitas di luar ruangan gunakan tabir surya untuk mencegah agar warna kulit kamu tetap rata serta mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV yang dapat memunculkan mata panda atau membuat bayangan hitam di bawah mata semakin parah. Meskipun sudah menggunakan tabir surya, hendaknya batasi juga aktivitas di bawah sinar matahari langsung.
source: http://www.sobatcantik.com/cara-membuat-tabir-surya-dari-bahan-alami/