Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebaga bahan alami yang dapat membantu pertumbuhan rambut, begitu juga bulu mata. Kaya akan kandungan vitamin E dan asam oleat yang membantu menutrisi dan menambah volume pada bulu mata.
source: http://weheartit.com/entry/245636341/search?context_type=search&context_user=evelincro&query=olive+oil
Aplikasikan minyak zaitun menggunakan mascara brush yang telah dibersihkan dan biarkan hingga semalaman. Kemudian pada keesokan harinya bersihkan dengan eye makeup remover. Selain membantu memberi nutrisi, minyak zaitun juga dapat membantu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada bulu mata.

Castor Oil

Minyak jarak atau yang sering dikenal dengan istilah castor oil juga bisa menjadi salah satu bahan perawatan. Mengandung vitamin E, mineral, protein, serta berperan sebagai antibakteri, castor oil banyak digunakan untuk pengobatan yang disebabkan oleh kurangnya nutrisi. Minyak ini dapat membantu menjaga dan mengembalikan kelembaban, sehingga saat diaplikasikan pada bulu mata dapat membuat pertumbuhannya lebih cepat.

Petroleum Jelly

Produk perawatan serbaguna ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu pertumbuhan bulu mata karena memiliki efek emolien dan menciptakan perlindungan. Bersihkan eyeshadow ataupun mascara yang masih menempel, kemudian aplikasikan petroleum jelly menggunakan mascara brush bersih. Biarkan olesan petroleum jelly hingga semalaman, kemudian bersihkan pada keesokan harinya. Lakukan perawatan rutin minimal 3 kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil maksimal.
source: http://www.allyou.com/budget-home/petroleum-jelly-uses

Teh Hijau

Kandungan flavonoid di dalam teh hijau juga dapat kamu manfaatkan. Celupkan kapas ke dalam teh hijau lalu oleskan pada bulu mata. Teh hijau akan membantu merangsang pertumbuhan dan membersihkan folikel, sehingga menciptakan lingkungan yang sehat bagi bulu mata untuk tumbuh.

Kulit Lemon

Kulit lemon juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah volume bulu mata. Kulit dari buah lemon ini kaya akan kandungan vitamin C dan B, asam folat, dan nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Campurkan kulit lemon dengan olive atau castor oil untuk maksimalkan fungsi pembersihan dan perangsang pertumbuhan dari minyak-minyak ini.
source: http://www.healthyfoodhouse.com/how-to-use-lemon-peel-as-a-medicine/2/

Perhatikan Asupan Makanan

Pastikan untuk selalu memperhatikan asupan dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Selayaknya rambut, bulu mata juga terdiri dari keratin, sejenis protein, dan bisa didapatkan dari makanan tinggi protein seperti daging, ikan, ayam, kedelai dan tahu. Selain itu, vitamin A juga penting untuk pertumbuhan bulu mata dan bisa kamu temukan dalam telur, minyak ikan, buah-buahan bewarna merah, kuning, dan orange.

Menyikat Bulu Mata

Menyikat bulu mata secara rutin juga dapat membantu pertumbuhannya. Hal ini dilakukan untuk membantu membersihkan debu dan kotoran agar tidak menyumbat pori-pori, serta mendistribusikan minyak alami di sepanjang bulu mata. Pastikan untuk selalu membersihkan eye makeup sebelum tidur untuk menghindari stres pada pada bulu mata dan area sekitar mata.
source: http://blog.freepeople.com/2015/10/tricks-naturally-lengthen-eyelashes/

Pijat Kelopak Mata

Memijat kelopak mata dengan lembut dapat melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan bulu mata. Pastikan tangan dalam keadaan bersih, lalu pijat perlahan area kelopak mata dan garis bulu mata menggunakan bantalan jari.

Tips dari Channel Rclbeauty101

Kamu juga bisa coba ramuan alami ala Rachel Levin dalam video berikut.
youtube:r5KW2okMt8c
source: https://www.youtube.com/watch?v=r5KW2okMt8c
How To Grow Long Eyelashes FAST! (Guaranteed Longer Eyelashes)
Semoga bermanfaat!