Gunakan Primer yang Tepat

Primer digunakan sebelum foundation, berfungsi menyamarkan pori-pori dan membantu pengaplikasian foundation menjadi lebih halus. Primer juga membuat makeup lebih tahan lama. Tampilan foundation dengan primer yang tepat juga dapat terlihat berbeda dibanding jika tidak memakai primer. Ada beberapa tipe primer, yaitu primer untuk hasil akhir matte, menyamarkan garis halus dan pori-pori, dan membuat warna kulit sama rata. Cobalah Laura Mercier Primer Foundation atau Maybelline Instant Pore Eraser.

Gunakan Foundation Dengan Sheer Medium atau BB Cream

Foundation memiliki berbagai coverage yang berbeda. Untuk tampilan natural, gunakanlah foundation dengan sheer coverage dengan shade yang menyatu dengan warna kulit. Dengan cara ini, warna kulitmu akan tampak natural. Jika kamu menginginkan hasil yang matte, cobalah foundation Maybelline Dream Hydrating Matte. Namun jika lebih menyukai hasil akhir dewy dapat mencoba L'oreal Lumi Cushion Foundation.
Jika kamu lebh menyukai tinted moisturizer, cobalah Balm Shelter dari The Balm. Untuk BB cream, cobalah produk baru Maybelline BB Cushion.

Gunakan Brow Mascara

Walaupun dengan makeup yang natural, bukan berarti kamu melupakan alismu. Penggunaan pensil alis maupun brow gel dapat menegaskan bentuk alismu namun kurang natural. Maka gunakanlah brow mascara. Kamu dapat mencoba brow mascara dari NYX, Benefit Gimme Brow atau Maybelline Brow Drama Sculpting Mascara.

Riasan Mata

Untuk riasan mata, pilihlah eyeshadow dengan warna putih untuk dibubuhkan di tulang alis dan cokelat muda di kelopak mata. Selain cokelat muda, kamu juga dapat mencoba eyeshadow yang memiliki shimmer. Pilihlah warna yang masih dalam garis natural. Cobalah NYX Jumbo Eye Pencil Yogurt atau Maybelline Color Tattoo Barely Beige.
Jika kamu ingin membubuhkan eyeliner juga bisa dengan model seperti di gambar. Selain eyeliner, kamu dapat mencoba eye shadow hitam sebagai alternatif yang diaplikasikan menggunakan small angled brush. Pakailah Mascara tipis-tipis untuk menghindari kesan dramatis.

Pilihlah Rose Pink Blush On

Dengan sentuhan blush on di kedua pipi, akan memberi warna dan kesan segar pada wajahmu. Pilihlah blush on warna rose pink. Cukup dengan satu layer agar tidak menampilkan warna berlebihan. Cobalah Laura Mercier Blush Rose Petal atau Maybelline Fit Me Blush Light Rose.

6) Pilih Lipstick Warna Bibir

Nah, sekarang untuk sentuhan terakhir. Sebaiknya untuk makeup natural, pilihlah lipstick seperti warna bibir agar tidak terkesan berlebihan. Hindari warna nude atau cool pink karena akan membuat kamu tidak terlihat fresh. Kamu bisa mencoba tinted lip balm dari Burt's Bees, Revlon Just Bitten Kissable Balm Honey atau NARS Lipstick Tolede.