1. Makeup dengan Brand Non Premium

Kalau selama ini kamu terbiasa menggunakan makeup dari brand yang mahal, maka saat traveling hal yang satu ini tidak disarakan. Jika perlu kamu sudah mempersiapkannya dalam tas makeup yang khusus untuk traveling dan berisi jenis makeup tersebut. Meski begitu, kamu tetap perlu memperhatikan masa kadaluarsa dari makeup tersebut. Makeup dengan brand non premium yang harganya relatif terjangkau, juga tidak akan membuatmu khawatir jika sewaktu-waktu hancur, misalnya saja compact powder.
source: http://bellvaniamall.com/wp-content/uploads/maybelline-white-superfresh-refill-natural.jpg

2. Pilihan Jenis Foundation

Untuk foundation, lebih disarankan menggunakan bb cream karena di dalamnya sudah mengandung foundation dan tabir surya sekaligus beberapa formula untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Pada akhirnya kulit wajahmu tetap terlihat segar dan sehat meski sedang traveling. Bahkan kamu tak perlu memakai bedak jika sudah memakai bb cream.
source: http://koreabuys.com/upload_folder/item/2016/04/p01460373094_38.jpg

3. Riasan Mata yang Waterproof

Kalau kamu sudah terbiasa menggunakan maskara dan eyeliner meski traveling, maka bawalah maskara dan eyeliner dengan formula waterproof sebab kamu akan lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Namun jika tempat yang akan kamu kunjungi memiliki udara yang sangat panas, ada baiknya untuk mempertimbangkan lagi penggunaan maskara dan eyeliner.
source: https://boots.scene7.com/is/image/Boots/10163581?id=vJLaY2&fmt=jpg&fit=constrain,1&wid=504&hei=548

4. Eyeshadow Kit dengan Maksimal 2 Warna

Dengan alasan kepraktisan, cukup membawa eyeshadow kit dengan maksimal 2 warna saja. Pastikan membawa eyeshadow kit dengan warna netral yang cocok untuk semua baju yang dibawa. Gunakan teknik shading untuk meminimalkan sekaligus memaksimalkan kedalaman rona warna.
source: http://koreabuys.com/upload_folder/item/2015/11/p01448585222_1.jpg

5. Antara Lip Gloss atau Lip Balm

Ketimbang memakai lipstick, lebih disarankan untuk memakai lip gloss tint atau lip balm yang bisa melembabkan bibir sepanjang hari di saat traveling.
source: http://koreabuys.com/upload_folder/item/2015/01/p01421988633_8.jpg

6. Produk Skincare dalam Kemasan Mini

Sebagai pelengkap, jangan lupa menyimpan produk skincare-mu dalam kemasan mini atau bawalah yang berukuran mini maksimal 100 ml. Selain praktis, skincare-mu juga akan lolos sensor di bandara karena kemasannya yang mini.