1. Kantung Teh Celup Bekas

Jika kamu menyeduh teh celup, jangan buang kantung tehnya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengatasi mata panda. Bahan alami ini sangat ampuh dan paling banyak direkomendasikan untuk mengatasi mata panda. Zat tannin yang ada di dalam kantung teh bermanfaat untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit.
source: http://www.gadis.co.id/Cantik/3-rahasia-alami-atasi-mata-panda
Pilih kantung teh yang sudah didiamkan selama 12-24 jam kemudian kompreskan pada area mata dan biarkan 10-15 menit. Lakukan hal ini secara rutin, bisa beberapa kali dalam sehari tergantung kondisi mata panda yang kamu alami.

2. Mentimun

Selain kantung teh, mentimun juga dinilai sangat efektif untuk mengatasi mata panda, karena dalam mentimun terdapat kandungan astringent yang dapat melancarkan peredaran darah. Ada 2 cara yang bisa kamu pilih, pertama ambil mentimun lalu cuci sampai bersih. Kemudian potong mentimun menjadi kecil dan tipis lalu gunakan untuk menutup mata.
source: http://www.cantiknsehat.com/cara-menghilangkan-kantung-mata-hitam-dengan-cepat/
Cara kedua, kamu bisa membuat mentimun menjadi masker dengan cara menghaluskannya dengan blender. Selanjutnya, tempelkan jus mentimun di sekitar kantung mata dan biarkan selama 10-15 menit atau hingga mengering. Kamu bisa melakukannya 2-3 kali dalam sehari.

3. Es Batu

Selain itu, ada cara paling sederhana lagi yang bisa kamu pilih, yaitu mengompres mata dengan es batu. Pilih es batu yang terbuat dari air yang bersih kemudian bungkus es batu menggunakan kain tipis dan kompres pada mata secara berkala kurang lebih selama 10 menit. Jangan terlalu lama didiamkan karena dapat menyumbat pembuluh darah dan membuat mata menjadi kaku. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin setiap akan tidur siang dan menjelang tidur malam.
source: http://winkars.com/2016/02/11/10-tips-mudah-menghilangkan-mata-panda-dengan-genjah-dan-alami/

4. Kentang

Selain mentimun, kamu juga bisa mengompres mata panda dengan menggunakan kentang. Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang bermanfaat mengurangi peradangan pada kulit. Cara pemakaiannya, hampir sama dengan mentimun. Kamu bisa memotongnya kemudian menempelkannya, tentunya setelah dikupas dan dicuci bersih, atau membuatnya sebagai masker.
source: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id/2015/08/cara-menghilangkan-mata-panda-dalam-5-menit-hanya-menggunakan-kentang.html

5. Bengkoang

Bengkoang selalu hadir untuk dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, tidak terkecuali dalam hal mengatasi mata panda. Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat mengurangi dan menghilangkan mata panda. Untuk cara pemakaiannya sama dengan cara pemakaian kentang dan mentimun.
source: http://femcantik.com/cara-menghilangkan-mata-panda-secara-alami-dg-cepat/
Kamu bisa memotong kemudian menempelkannya saja pada mata atau membuat bengkoang menjadi masker. Bisa juga dengan cara di-bender lalu masukkan dalam kain bersih lalu kompreskan pada mata seperti saat mengompres dengan es batu.

6. Air dan Garam

Air dan garam juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi mata panda. Campurkan 1/2 sendok teh garam dan 1 liter air hangat. Kemudian ambil bola kapas dan celupkan pada campuran air garam tadi. Kompres pada area mata selama 10-15 menit. lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.
source: http://carakupunya.blogspot.com/2016/03/cara-ampuh-mengatasi-mata-merah-dengan-aman-cepat-dan-alami.html

7. Yoghurt

Jika kamu memiliki persediaan yoghurt, maka yoghurt juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan mata panda. Caranya juga sangat mudah, kamu cukup mengaplikasikan yoghurt di bawah mata sebelum tidur dan biarkan kurang lebih 15 menit. Kemudian bersihkan dengan cukup menyekanya tanpa membasuhnya dengan air agar sari-sari yang tersisa dapat meresap ke dalam kulit semalaman.
source: http://kesehatan-kulit.info/cara-lingkaran-hitam-di-bawah-mata-dengan-yogurt/

8. Minyak Zaitun

Selain bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan melembapkan kulit kering, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menghilangkan mata panda. Kamu cukup mengoleskan setetes minyak zaitun di area mata. Selanjutnya beri pijatan lembut di seputar mata untuk merenggangkan otot-otot yang kaku dan mengurangi bengkak ringan di daerah tersebut. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
source: http://berita.suaramerdeka.com/entertainment/minyak-zaitun-untuk-kulit-cantik-alami/

9. Minyak Almond

Minyak almond memiliki banyak manfaat seperti mengurangi inflamasi dan menghidrasi kulit. Caranya, campur minyak almond dengan madu kemudian aplikasikan sebagai masker pada area mata. Campuran minyak almond dan madu dapat membantu mencerahkan kulit dan artinya dapat membantu pula mengatasi mata panda yang kamu alami.
source: http://nalacita.com/cara-menghilangkan-mata-panda-agar-penampilanmu-terlihat-mempesona-dihadapannya.html

10. Kopi

Kamu bisa juga memanfaatkan ampas kopi sebagai masker untuk menghilangkan mata panda. Kopi mengandung nutrisi yang dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan mengatasi mata panda. Gunakan ampas kopi tanpa gula untuk dijadikan masker mata dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
source: http://www.perawatankulitwajah212.com/2016/05/mengatasi-mata-panda-dengan-kopi.html
Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk menghilangkan mata panda dengan bahan alami yang mudah dijumpai? Yuk, tampil cantik tanpa mata panda!