Minum Air Ketika Malam

Persiapkan hari-hari puasamu dengan meminum air sepanjang malam. Pastikan tubuh untuk cukup air pada saat berbuka dan saat menjelang tidur. Tidak ada salahnya untuk selalu membawa botol minuman ketika ke masjid, atau minum setiap jeda iklan ketika sedang menonton televisi. Lebih baik minum air putih dibandingkan minuman lainnya untuk mencegah dehidrasi saat puasa. Jika kita meminum minuman manis atau berkafein, jangan lupa lebihkan minum air putihnya, ya.
source: http://indahsariblog.blogspot.co.id/2012_07_01_archive.html

Memperhatikan Pakaian yang Akan Dipakai

Apa hubungannya pakaian dengan dehidrasi? Dengan warna baju, bahan celana atau rok, dan lapisan baju juga mempengaruhi, lho. Usahakan memakai pakaian yang bisa menjaga suhu tubuh tetap stabil. Kalau kamu banyak bekerja di dalam ruangan, pilih warna pakaian yang light. Untuk yang bekerja di luar ruangan atau sering terpapar sinar matahari, warna gelap dapat melindungimu. Disarankan unuk tidak memakai pakaian warna hitam karena hitam menyerap panas matahari dan akan menaikkan suhu tubuh.
source: http://wolipop.detik.com/read/2016/01/27/095322/3128074/1133/karakteristik-yang-perlu-dimiliki-wanita-karier-di-usia-30-an

Mandi Dengan Air Sejuk

Mandi dengan air sejuk juga dapat mengurangi rasa panas dan haus pada saat puasa. Sudah hal biasa pada saat puasa bibir menjadi kering, kulit memerah, kelelahan, suhu badan meningkat, napas dan denyut nadi menjadi cepat, diikuti dengan pusing, dan gampang kecapaian. Jika kamu merasakan hal itu, cobalah mandi dengan air sejuk dengan membasahi ujung kepala dahulu selama 5-10 menit. Selain membuat tubuh menjadi lebih segar, suhu badan juga akan ikut terjaga. Kalau kamu tidak bisa mandi pada saat bekerja, siapkan saja handuk kecil yang sudah direndam air dingin kemudian arahkan handuk ke dahi, sekitaran telinga, tengkuk, pundak, dan dada.
source: http://baymonttampa.com/2015/07/arti-mimpi-mandi.html

Mengatur Menu Makanan

Trik selanjutnya dengan mengatur menu makanan. Makanan yang kamu makan berperan penting untuk tubuh, lho. Makanan yang banyak mengandung gula bisa membuatmu kekurangan air, sedangkan buah-buahan sangat bagus untuk menyuplai kadar air tubuh. Jadi, pada saat buka puasa, daripada langsung mengonsumsi yang manis-manis seperti es teh atau kolak, disarankan untuk berbuka dengan memakan semangka atau kelapa muda.
source: https://knowledge0world.blogspot.co.id/2016/05/processed-foods-danger-unknown.html

Berolahraga

Tips yang terakhir yaitu dengan berolahraga. Memang, olahraga dapat membuat tubuh menjadi kekurangan karena banyaknya keringat yang keluar, namun di sisi lain dapat mengeluarkan racun dan hal-hal buruk lainnya yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lemah. Atur waktu olahragamu (disarankan dua jam sebelum waktu berbuka), dan usahakan menyeimbangkan keringat yang kamu keluarkan dengan meminum air putih sebelum tidur.
source: http://elevatefitnessnow.com/heres-some-core-ection-for-you-to-ponder-on/