1. Uap Air Panas

Siapkan satu baskom berisikan air panas dan handuk yang berukuran sedang. Setidaknya handuk itu dapat meng-cover seluruh permukaan baskom. Yang perlu kamu lakukan ialah dekatkan wajah kamu kepada mulut baskom yang telah berisikan air panas tersebut dan tutupi kepala kamu beserta baskomnya dengan handuk, sehingga tidak ada udara yang masuk. Rasakan uap tersebut menerpa wajah kamu sehingga semakin lama wajah kamu akan mulai berkeringat. Diamkan kurang lebih sekitar 10 menit. Uap air panas tersebut dipercaya dapat melancarkan peredaran darah dan komedo akan keluar dengan sendirinya.
source: http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-menghilangkan-komedo
Dan tahukan kamu bahwa selain menghilangkan komedo, ternyata uap air panas ini juga sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat.

2. Putih Telur

Pecahkan telur dan ambil putihnya saja kemudin masukan ke dalam mangkuk. Aduk putih telur tersebut hingga mengeluarkan busa. Kemudian oleskan kepada permukaan wajah yang terdapat komedo dan tempelkan tisu atau kapas. Tunggu hingga kering dan setelah kering angkat tisu tersebut secara perlahan dan lihatlah betapa banyaknya komedo yang telah terangkat.
source: http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-menghilangkan-komedo

3. Lidah Buaya

Potong lidah buaya secukupnya, belah dan ambil lendirnya saja. Oleskan hingga rata pada permukaan wajah yang terdapa komedo dan diamkan hingga kering. Kemudian bilaslah dengan air hingga bersih. Sama halnya seperti uap air panas tadi, lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain itu masih banyak lagi segudang manfaat yang dihasilkan oleh tanaman ini seperti dapat dijadikan sebagai masker rambut karena dikenal dapat membuat rambut menjadi lebih sehat, hitam, mengurangi kerontokan dan ketombe.
source: http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-menghilangkan-komedo

4. Lemon

Siapkan sebuah lemon dan potong menjadi 2-3 bagian. Pijatkan wajah dengan irisan lemon tadi. Lakukanlah secara rutin 2-3 kali dalam seminggu dan saksikan hasilnya.
source: http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-menghilangkan-komedo

5. Es Batu

Es batu yang biasanya kita masukkan ke dalam minuman agar menjadi lebih segar dan dingin ini ternyata memiliki fungsi lain, yaitu manfaat dalam menghilangkan komedo. Ternyata pasalnya es batu ini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, karena pori-pori wajah yang besar dapat dengan mudah memungkinkan kotoran menempel di wajah. Dan hal itulah yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat dan komedo.
source: http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-menghilangkan-komedo
Caranya yaitu dengan ambil beberapa es batu dan bungkus dengan selembar kain dan kemudian tempelkan pada permukaan wajah. Kain tersebut sebenarnya hanya berfungsi agar tangan kita tidak terlalu dingin. Selamat mencoba!