5. Wajah Glowy

Pecinta tren makeup glowy dari Korea mungkin kecewa dengan hal ini, tapi nampaknya para pria tak mengerti maksud dan tujuan dari makeup gowy. Bahkan, para pria kerap salah paham dan menganggap wajah glowy adalah wajah yang berminyak, identik dengan keringat dan kotoran.
source: https://locari.jp/posts/46250
Solusi: Beberapa produk makeup mengandung ekstrak pearl dan glitter yang membuat wajahmu terliht glowy dan bersinar. Nuansa wajah bercahaya yang tampak alami memang tidak masalah, namun hindari menggunakan highlight atau foundation berbasis oil yang dapat membuat wajah tampak berminyak. Jangan lupa gunakan pressed powder untuk menjaga agar wajahmu tampak matte.

6. Aegyosal

Kantung mata yang terbentuk saat sedang tersenyum ini memang dapat menyulap penampilan kita agar terlihat cute seperti sedang tersenyum. Namun di mata para pria, aegyosal justru dikira kantung mata yang terbentuk saat kurang tidur!
source: http://anggielian.blogspot.co.id/2013/08/aegyo-sal.html
Solusi: Jika kamu menyukai teknik makeup aegyosal yang membuat terlihat lebih cute, gunakanlah eyeshadow yang mengandung glitter atau efek shimmery. Dengan begini, kantung mata yang terbentuk akan terlihat cerah dan tidak menyerupai kantung mata saat orang kelelahan.

7. Alis Terlalu Tebal

Akhir-akhir ini tren alis semakin booming sehingga membuat para wanita bereksperimen dalam menggambar alis, termasuk tren alis tebal dan pendek ala Korea. Namun para pria justru menganggap alis seperti ini tampak tidak natural, apalagi jika kamu menggambar alis di tempat yang seharusnya tidak ditumbuhi rambut alis.
source: http://thoughtfulwomen.org/2015/10/21/easy-tip-help-thinnest-eyebrows/
Solusi: Masing-masing wanita memiliki bentuk alis yang berbeda-beda. Kamu tak perlu memaksakan untuk mengikuti tren alis terbaru jika kurang cocok dengan bentuk alismu. Selalu gunakan pensil alis untuk mempertebal outline dari bentuk alismu, bukan untuk merubah bentuknya. Hindari menggambar alis terlalu tebal, cukup isi bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut alis.

8. Eyeliner & Bulu Mata Palsu Tebal

Penggunaan eyeliner yang terlalu tebal dan dapat memanipulasi mata monolid nampaknya juga kurang disukai pria. Alasannya, wanita yang menggunakan eyeliner terlalu tebal terlihat seperti orang yang sama sekali berbeda saat makeup dihapus. Bahkan, cat's eye yang dapat membuat mata kita terlihat lentik juga kurang disukai karena kaum pria kurang mengerti tujuan merias mata seperti ini. Hal ini juga berlaku untuk bulu mata palsu yang terlalu tebal dan membuat mata terlihat berat.
source: http://www.beautyfrizz.com/beauty/makeup/how-to-choose-false-lashes/
Solusi: Gunakan eyeliner secara tipis-tipis dan bulu mata palsu yang ketebalan bulunya tidak terlalu berbeda dengan aslinya. Saat menggambar ekor eyeliner, hindari membentuk cat's eye pada ujungnya. Tapi kamu bisa menarik ujung eyeliner 2-3mm lebih panjang untuk tampilan mata yang terlihat lebih menarik namun tetap natural.
Pria memang makhluk yang menyukai segala sesuatu yang natural. Tak ada salahnya jika kamu menggunakan makeup untuk tampil cantik di depan pria yang kamu sayangi. Asalkan kamu tidak merias wajahmu secara berlebihan dan cukup tonjolkan best feature dari wajahmu, Si Dia pasti akan menyukai penampilanmu.
source: https://candypot.jp/summaries/4563

Style Makeup yang Membuat Para Pria Menjauh (Bagian 1)