Segarkan Wajah

Inti dari tampil chic dengan makeup adalah wajah yang segar dan tanpa celah. Untuk itu, sebelum menggunakan makeup, ada baiknya kamu mengeksfoliasi wajah dengan scrub andalanmu agar sel-sel kulit mati pada wajah yang membuat kusam luruh. Kemudian lembabkan wajah dengan moisturizer dan sunscreen sebagai pelindung dari matahari. Bila wajah kamu hanya terdapat sedikit kekurangan seperti mata panda, titik hitam atau bekas jerawat, cukup samarkan dengan concealer saja. Namun, jika memerlukan full coverage, kamu bisa menggunakan foundation dengan brush.
Use a makeup brush to put on liquid foundation." The bristles evenly distribute the product, so you get this soft veil of coverage,"
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a2683/Cheap-but-Chic-Beauty-Tricks/

Cerahkan Bibir Dengan Warna Terang

Penampilan chic tak berarti harus tampil polos tanpa warna. Sebaliknya, chic adalah penampilan yang sederhana atau effortless namun tetap mengundang perhatian. Senjata rahasia untuk makeup chic maksimal adalah menggunakan lipstik dengan warna cerah seperti merah. Pilihlah warna merah yang sesuai dengan warna kulit kamu agar memberikan kesan berani namun tidak berlebihan. Bosan dengan lipstik merah? Kamu bisa menggunakan lipstik warna fuschia untuk tampil lebih trendi dan chic dalam waktu bersamaan. Lipstik fuschia dengan sentuhan keunguan cocok bagi kamu yang memiliki warna dasar kulit yang cenderung dingin, sedangkan fuschia dengan sentuhan pink untuk warna dasar kulit yang cenderung hangat.
source: http://www.vogue.com/1908285/french-girl-beauty-secrets-hair-makeup-artist-violette/
“Red lipstick is a fashion accessory. So we won’t wear any other makeup with it. Then our hair has to be messy, our skin has to be perfect, and we’ll just wear jeans and heels because the lipstick makes the statement.”
source: http://www.vogue.com/1908285/french-girl-beauty-secrets-hair-makeup-artist-violette/