source: https://pixabay.com

1. Blush Terlalu Menor

Untuk menampilkan rona merah alami pada wajah, kita para wanita tentu suka menambahkan blush. Namun hati-hati, karena blush yang terlalu menor dan tidak natural lagi justru tidak disukai pria. Apalagi, warna selain pink nampaknya dianggap tidak cute.
source: http://tomio23.com/archives/3179
Solusi: Agar tidak berlebihan saat menggunakan blush, selalu usapkan di ruangan yang terang dengan sorotan lampu. Dengan begini kamu dapat mengetahui apakah blush-mu terlihat menor atau tidak. Jika kamu menggunakan cream blush, usapkan terlebih dulu pada punggung tanganmu. Lalu gunakan setelah foundation dan sebelum memakai powder untuk hasil yang tampak alami. Pilihlah blush berwarna pink yang membawa rona alami pada wajah dan hindari warna-warna seperti oranye atau ungu.

2. Warna Eyeshadow Terlalu Ekstrim

Warna eyeshadow yang tidak mainstream seperti biru, ungu, dan kuning mungkin cocok bagi wanita tertentu yang ingin mengekspresikan dirinya. Namun ternyata warna-warna ini kurang disukai para pria karena membuat wanita tampak terang-terang menggunakan makeup.
source: https://www.cosme.net/biche/articles/KbQMjk22
Solusi: Pria adalah makhluk hidup yang menyukai segala sesuatu berbau alami. Mereka lebih suka para wanita yang menggunakan warna-warna eyeshadow bernuansa alami seperti cokelat dan pink. Di saat kencan, sebaiknya hindari menggunakan warna eyeshdaow yang ekstrim. Lebih baik gunakan warna ini saat bertemu dengan teman-teman wanita.

3. Foundation Terlalu Tebal

Kamu yang menginginkan wajah flawless mungkin menggunakan foundation berlapis-lapis untuk mendapatkan hasil yang full coverage. Namun warna kulit aslimu akan ketahuan saat melihat leher atau punggung tanganmu. Bahkan, para pria justru menganggap wanita yang menggunakan foundation terlalu tebal terlihat seperti topeng dan kurang percaya diri dengan warna kulit aslinya.
source: https://4meee.com/articles/view/436336
Solusi: Selalu cari warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu, kemudian gunakan sponge untuk meratakannya secara tipis-tipis. Triknya adalah mengusapkannya secara tipis-tipis lebih dulu, baru lapisi lagi dengan layer berikutnya agar tampak alami. Hindari mengusapkan foundation secara tebal dari awal.

4. Warna Lipstik yang Tidak Alami

Suka dengan warna lipstick bold merah yang membuatmu tampak seksi? Atau warna lipstik gelap seperti ungu dan warna berry yang membuatmu terlihat misterius? Nampaknya warna-warna lipstik yang tidak membuat bibir terlihat merona sehat kurang disukai pria. Malah, menurut kaum pria warna-warna ini justru membuat mereka ilfil.
source: http://beauty-matome.net/make/red-3.html
Solusi: Saat kencan dengan pasanganmu, usahakan untuk menggunakan lipstik bernuansa pink atau nude yang terlihat alami. Gunakan lipstik berwarna bold saat event tertentu seperti undangan pesta pernikahan atau event formal lainnya. Para pria akan lebih maklum jika wanita berdandan lebih glamour untuk event spesial, namun warna ini memang tidak recommended untuk sehari-hari.
Masih ada beberapa jenis makeup lainnya yang kurang bisa diterima di mata para pria. Baca juga artikel bagian selanjutnya, ya!

Style Makeup yang Membuat Para Pria Menjauh (Bagian 2)