1. Kereta Gantung Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta, Indonesia


Kereta gantung di sini dapat menempuh 3 stasiun, A, B dan C. Pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya keberagaman "Nusantara" yang terdapat di Taman Mini Indonesia Indah dari atas.
source: http://www.klenextravels.com/2014/08/menikmati-wahana-kereta-gantung-di-tmii/

2. Singapore Cable Car - Sentosa, Singapura


Pulau Sentosa di Singapura memiliki banyak atraksi yang layak dikunjungi bersama keluarga, termasuk menyeberangi pulau menggunakan kereta gantungnya! Kamu akan terkesima dengan pemandangan 360 derajat landscape Singapura, terutama saat matahari terbenam!
source: http://www.exploringtourism.com/singapore-sightseeing-and-activities/

3. Panorama Langkawi Cable Car - Langkawi, Malaysia


Ada banyak tujuan wisata yang dapat dinikmati di Pulau Langkawi, seperti belanja di toko duty-free dan bermain di pantai. Kamu juga dapat meihat keindahan desa tradisional setempat dan pemandangan Gunung Machincang dari kereta gantung ini.
source: https://sites.google.com/site/1132702274v1/langkawi-cable-car

4. Genting Skyway Cable Car - Genting Highlands, Malaysia


Kereta gantung yang satu ini memiliki kecepatan hingga 6 meter per detik! Kamu bisa sampai ke puncak bukit tempat salah satu destinasi turis paling terkenal di Malaysia ini hanya dalam waktu 11 menit.
source: http://www.goldendays.co.uk/Genting-highlands.html

5. Maokong Gondola - Taipei, Taiwan


Jalur sepanjang 4.3 km dari Kebun Binatang Taipei hingga Maokong akan membuatmu terkesima dengan pemandangannya. Keindahan kota Taipei dapat kamu lihat dengan menaiki kereta gantung ini. Kereta gantung ini juga digunakan sebagai transportasi publik, lho.
source: http://listyanitacakep.blogspot.com/2012/11/taipei-my-sweet-home.html

6. Ngong Ping 360 - Lantau, Hong Kong


Kereta gantung yang satu ini merupakan salah satu proyek untuk meningkatkan pariwisata di Pulau Lantau, Hong Kong. Di pulau ini, kamu juga dapat mengunjungi Biara Po Lin dan Tian Tan Buddha yang menjadi daya tarik turis di sini.
source: https://geolocation.ws/v/P/59163014/the-tian-tan-buddha-from-the-ngong-ping/en

7. Ba Na Cable Car - Da Nang, Vietnam


Kereta gantung yang baru dibuka tahun 2013 ini memegang rekor sebagai jalur kereta gantung non-stop terpanjang yang panjangnya 5801 meter. Karena terletak di atas bukit, kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan Truong Son dan mengunjungi Pagoda Linh Ung.
source: http://www.vietnam-evisa.org/news/travel/view/special-offer-for-women-when-coming-to-ba-na-hills.html
Selain menjadi alat transportasi menuju tempat wisata terkenal di negara-negara tersebut, kamu juga dapat menikmati pemandangan indah sekaligus dengan menaiki kereta gantung. Seru, lho!