Minyak almond diperoleh dari ekstrak kacang almond. Mengingat harga kacang almond yang relatif mahal, tentu saja minyak almond pun demikian. Tapi hal itu sebanding dengan manfaat kecantikannya. Minyak almond sudah terkenal dengan sejumlah keunggulannya dalam perawatan kulit sehingga banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam produk perawatan kulit.
source: https://www.cantik.com/blog/2016/02/23/cara-mudah-bersihkan-make-up-dengan-minyak-almond/
Nah, berikut ini sejumlah keunggulan minyak almond yang juga berkhasiat dalam mengatasi mata panda:
1. Mengandung anti inflamasi alami sehingga bisa mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata.
2. Kaya akan limpahan vitamin K yang dapat mengurangi perubahan warna di bawah mata.
3. Mengandung asam palmatic dan retinol yang dapat melembabkan kulit halus di bawah mata, sekaligus membuatnya halus dan lembut.
4. Mengandung antioksidan alami yang akan menjaga kulit agar tetap sehat.
5. Kaya akan vitamin E dan asam lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat kulitmu tetap muda, kenyal, dan bercahaya.
6. Dapat bertindak sebagai emolien alami dengan cara menyeimbangkan kadar air di kulit sehingga mencegahnya dari kekeringan.
7. Membantu meringankan bintik-bintik gelap dan lingkaran gelap di bawah mata sehingga bisa membersihkan lingkaran hitam di bawah mata.
Setelah mengetahui keunggulannya, pastinya kamu sudah tidak sabar untuk segera mencoba menggunakan minyak almond untuk atasi mata pandamu, bukan? Nah Beautynesian, ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Pemijatan Dengan Minyak Almond

Pemijatan bisa meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi penampilan gelap dari pembuluh darah pada kulit di bawah mata. Lakukan perawatan ini di malam hari sebelum tidur secara rutin dan teratur dengan cara mencuci wajah terlebih dahulu dan keringkan dengan handuk lembut. Oleskan beberapa tetes minyak almond di area bawah mata. Pijat lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Biarkan semalam kemudian bilas dengan air dingin di pagi hari.

2. Mencampur Minyak Almond Dengan Madu Organik

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampur antara minyak almond dengan madu organik di malam hari. Campurkan 5-6 tetes minyak almond dengan 1 sendok makan madu organik atau madu mentah. Pijat di sekitar mata dan fokus pada area di bawah mata. Biarkan semalam. Bilas dengan air hangat di pagi hari. Lakukan secara rutin dan teratur setiap malam dalam keadaan wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Mencampur Minyak Almond Dengan Bahan Alami Lainnya

Selain madu yang dianggap sebagai bahan paling dasar dalam perawatan kulit secara alami, ada beberapa bahan alami pilihan lainnya yang bisa dipadukan dengan minyak almond untuk mengatasi mata panda. Secara umum, cara pencampuran dan aplikasinya sama dengan yang di atas. Ada pun bahan-bahan alami itu antara lain:
1. Alpukat yang telah dihaluskan.
2. Pasta susu yang diperoleh dari susu bubuk yang diberi air secukupnya.
3. Pasta lemon yang diperoleh dari perasan lemon segar.
4. Kunyit bubuk.
5. Minyak kelapa murni.
6. Minyak vitamin E yang bisa diperoleh dari kapsul vitamin E dalam cangkang.