1. Mentimun

Mentimun dianggap sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi mata panda karena kaya akan kandungan air plus efek yang menenangkan sekaligus menyegarkan. Caranya potong mentimun segar menjadi irisan tebal dan dinginkan dalam lemari es selama 30 menit. Letakkan irisan mentimun di bawah mata selama sekitar 10 menit sebelum dicuci dengan air. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali sehari selama sekitar seminggu atau lebih.
source: http://www.beautyhows.com/wp-content/uploads/2013/04/Dark-Circles-Under-Eyes-Causes-%E2%80%93-Prevention-of-Under-Eye-Dark-Circles.jpg
Pilihan lain adalah dengan mencampur jus mentimun dengan air lemon dalam jumlah yang sama. Caranya gunakan bola kapas untuk menempelkan campuran pada bagian bawah mata. Biarkan selama 15 menit, kemudian dicuci dengan air.

2. Kentang

Ada zat pemutih dalam kentang yang dapat membantu meringankan lingkaran gelap dan menyingkirkan bengkak di sekitar mata. Caranya parut 1-2 buah kentang mentah untuk mengeluarkan airnya. Rendam bola kapas dalam air kentang dan letakkan di bawah mata. Pastikan jus mencakup lingkaran hitam di bawah mata serta kelopak mata. Diamkan selama 10-15 menit sebelum membilas area mata dengan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal 1-2 kali seminggu selama beberapa minggu hingga mata panda memudar.
source: http://www.thefitindian.com/wp-content/uploads/2013/10/potato-dark-eyes-remedie.jpg

3. Tomat

Tomat yang memiliki kandungan pemutih alami juga berkhasiat dalam mengatasi mata panda. Penggunaannya pun bisa dilakukan dalam 2 cara. Untuk perawatan dari luar, cukup menaruh irisan tomat segar atau jus tomat di bawah mata dan lakukan secara rutin dan teratur. Setelah itu, kamu bisa menambahkan perawatan dari dalam dengan rutin mengonsumsi jus tomat.
source: http://www.diyhealthremedy.com/wp-content/uploads/2015/04/Tomatoes.jpg

4. Lemon

Vitamin C yang hadir dalam lemon juga bisa membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, berkat sifat pencerah kulitnya. Caranya peras lemon hingga menghasilkan air lemon segar. Gunakan bola kapas untuk menempelkan air lemon di sekitar mata. Diamkan selama sekitar 10 menit lalu bilas. Lakukan sekali sehari selama seminggu atau hingga mata panda memudar. Namun perlu diperhatikan jika air lemon menyebabkan sensasi terbakar, maka segera hentikan pemakaiannya.
source: http://biotechtutorial.com/wp-content/uploads/2014/08/lemon-juice-for-eyes.jpg

5. Kantong Teh

Kafein dan antioksidan yang hadir dalam teh dapat sangat bermanfaat untuk menyingkirkan lingkaran hitam serta bengkak di bawah mata dengan cara mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi retensi cairan. Tanin, salah satu zat pada teh dapat membantu mengurangi pembengkakan dan perubahan warna di bawah mata. Caranya dinginkan 2 kantong teh hijau atau hitam yang telah dicelupkan sebelumnya dalam lemari es selama sekitar 30 menit. Letakkan kantong teh di bawah mata dan biarkan selama 10-15 menit sebelum mencuci wajah dengan air. Lakukan 1-2 kali seminggu selama beberapa minggu, dan perlu diperhatikan agar berhati-hati saat menerapkannya di bawah mata.
source: http://selfbeautytips.com/wp-content/uploads/2015/05/10-Easy-Ways-to-Loose-Dark-Circles1.jpg