Normalnya, eyelash extension bisa bertahan antara satu hingga dua bulan sejak pemakaian. Hal ini tentu bergantung pada bagaimana kebiasaan kita sehari-hari dalam merawatnya. Jika salah perawatan, maka eyelash extension akan cepat rontok, lho. Berikut cara yang bisa kamu lakukan.
source: http://www.thelashresortandbrowstudio.com/

Dos:

1. Perlakukan dengan lembut. Hindari mengucek mata, atau menggosok bagian mata saat membersihkan wajah.
2. Untuk menghapus makeup dan membersihkan kotoran, gunakan waterbased cleanser dengan menggunakan cotton bud. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air agar kebersihan kulit sekitar kelopak mata tetap terjaga.
3. Setelah mencuci wajah, sisir bulu mata dengan lembut agar tetap rapi.
4. Lakukan retouch setiap 2 atau 3 minggu, agar bulu mata yang rontok bisa kembali terisi, dan penampilan kamu selalu maksimal.

Donts:

1. Menggunakan oilbased products seperti makeup remover, eyecream, dan produk lain yang mengandung minyak akan membuat lem pada bulu mata cepat terlepas.
2. Berada di lingkungan yang panas terlalu lama seperti sauna, berendam di jacuzzi, atau melakukan bikram yoga. Hal ini juga berdampak pada keawetan lem eyelash extension.
3. Menggosok mata, atau menarik-narik bulu mata, karena hal ini bisa menyebabkan bulu mata asli ikut tercabut dan menyebabkan kebotakan.
4. Jika ingin melepas extension, pastikan kamu ditangani oleh profesional. Jangan mencabutnya sendiri, karena hal ini membutuhkan remover khusus.
5. Tidur tengkurap, hal ini juga bisa membuat eyelash extension tertekan dan mengakibatkan cepat rontok. Perhatikan juga saat kamu tidur dengan posisi menyamping ya.
6. Membersihkan dengan kapas akan membuat serat halus kapas tersangkut di bulu mata.
7. 1x24 jam setelah melakukan extension, sebaiknya hindari bulu mata dari air agar lem bisa bertahan lebih lama.

Rekomendasi

Ingin mencoba eyelash extension agar tampilan mata kamu lebih dramatis? Kamu bisa mencobanya di Siena Wong. Kamu bisa memilih Korean eyelash extension seharga Rp400.000 atau Russian volume eyelash seharga Rp700.000
source: https://www.instagram.com/beautybysienawong/
Hasil extensionnya sangat nyaman dan tidak membuat kelopak mata gatal atau iritasi. Hal ini dikarenakan extension akan ditempelkan pada bulu mata asli per helainya, bukan pada kelopak mata, dengan jarak 1mm. Sehingga, tidak akan mengganggu kelopak, tidak terasa berat, dan tidak merusak bulu mata asli. Kamu juga tidak perlu kuatir untuk mencuci wajah setelah melakukan extension, karena Siena Wong memiliki alat khusus yang memungkinkan bulu mata bisa langsung terkena air saat dibersihkan, tidak perlu menunggu hingga 24 jam.
Penasaran mau coba? Tersedia berbagai ukuran panjang bulu mata dan tingkat kelengkungan yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Informasi lebih lengkap bisa kamu lihat di akun Instagram @beautybysienawong ya.