Terapi Air Garam

Ketika pepatah lama mengatakan rambut sebagai mahkota wanita, maka bibir dianggap sebagai berliannya. Untuk menjaga kecantikan bibirmu saat puasa, kamu dapat memanfaatkan garam sebagai lip balm.
Garam memiliki kandungan sodium dan chlor yang baik untuk bibir. Cara aplikasinya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampur sedikit air pada satu sendok teh garam, lalu tempelkan di bibir. Selanjutnya, biarkan hingga 15-30 menit lalu cuci dengan air dingin dan rasakan perubahannya dalam sekejap.

Mentega

Penggunaan mentega pada bibir mungkin terkesan agak ganjil. Tapi, jangan salah hanya dalam rentan 5 hari kamu sudah dapat melihat perubahannya secara nyata.
Mentega memiliki fungsi yang serupa dengan lip balm. Selain melembapkan, bahan yang satu ini memiliki efek penyembuhan seperti menghilangkan hitam di bibir. Kelembapan dari bahan yang satu ini bahkan dapat bertahan hingga 24 jam. Pemakaian mentega secara rutin sangat dianjurkan terutama bagi kamu yang sering beraktivitas di siang hari.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kering. Selain pengaplikasiannya pada wajah, bahan yang satu ini juga dapat kamu jadikan jurus ampuh mengatasi bibir kering saat berpuasa.
Berkat kandungan protein pada kelapa, sel kulit mati pada bibir akan terurai dan tergantikan dengan yang baru. Minyak kelapa bahkan dapat menyembuhkan bekas luka di kulit, loh.