Makeup Dasar

Sebelum mengaplikasikan makeup dasar, pastikan kulit kamu sudah bersih dan menggunakan skincare. Lalu, kamu bisa aplikasikan bb cream ke seluruh area wajah. Pemilihan bb cream yang memiliki tekstur ringan ini, membuat pori-pori kamu menjadi tidak tersumbat dan tidak terlihat tebal. Gunakan bb cream yang sudah disesuaikan dengan jenis dan tone warna kulit di area wajah kamu ya, Beautynesian. Dalam video ini, Eki menggunakan Skin79 Orieantal BB cream.

Concealer

Setelah itu, oleskan concealer di area kantung mata dan area yang memiliki noda hitam. Kemudian blend dengan menggunakan kuas atau jari tangan. Tambahkan juga concealer di bawah alis untuk membuat alis lebih rapi dan bersih. Lalu blend lagi.

Bedak, Eyebrow, & Eyebrow Maskara

Bubuhkan bedak ke seluruh area wajah. Dalam membubuhkan bedak ini, kamu bisa menggunakan spons bedak atau kuas, agar lebih rata. Agar hasilnya terlihat natural, kamu bisa hanya membubuhkannya secara bertahap (1-2 layer).
Dilanjutkan ke bagian alis, kamu bisa memilih warna alis yang disesuaikan dengan warna rambut. Di tutorial ini, Eki menggunakan Shiseido Intergrate brow powder in BR731 dan eyebrow pensil. Aplikasikan warna coklat tua pada bagian dalam alis. Bagi kamu yang sudah memiliki alis yang tebal, cukup mengaplikasikannya secara tipis saja.
Lalu, tambahkan eyebrow dengan warna satu tingkat dibawah warna sebelumnya. Kemudian, gunakan pensil alis untuk mengisi bagian alis yang kosong dan menambah panjang alis. Untuk tahap akhirnya, aplikasikan eyebrow maskara dengan warna yang sama. Agar hasilnya tahan lama dan lebih rapi.

Blush On

Tahap selanjutnya, bubuhkan blush on dengan warna merah muda (pink). Warna ini akan membuat tampilan wajah kamu menjadi lebih fresh, Beautynesian. Kamu cukup aplikasikannya dari area tengah pipi kearah tulang pipi bagian luar. Dalam tahapan ini, kamu bisa menggunakan blush on dalam bentuk bubuk maupun cream, ya. Pastikan penggunaannya tidak telalu berlebihan, agar kesan naturalnya tetap terjaga.

Eyeshadow, Highlight, Eyeliner, & Maskara

Untuk area mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna yang sudah disesuaikan warna kulit ya. Kamu bisa mengaplikasikan warna coklat seperti didalam video. Aplikasikan di kedua kelopak mata secara merata. Agar mata lebih panjang dan lebar, kamu bisa tambahkan eyeshadow berwarna gelap secara tipis di garis kelopak mata hingga bagian ujung mata. Lalu, beri highlighter pada area corner dan area bawah mata.
Tahapan ketiga pada area mata yakni memberikan eyeliner dan maskara. Goreskan eyeliner di upper lash line dari bagian corner hingga ke ujung mata. Kamu bisa memberikan wing pada bagian ujung mata, agar bentuk matanya terlihat lebih besar. Lakukan hal yang sama di upper lash line lainnya. Selanjutnya, kamu bisa aplikasikan maskara di kedua bulu mata secara merata.

Lipstik

Pada bagian akhir poleskan lipstik dengan tekstur yang glossy atau semi matte. Pilih warna yang membuat look kamu menjadi lebih fresh, yakni merah muda atau peach blossom. Aplikasikan di bibir bagian atas dan bawah.