Bentuk Alis Sempurna

Banyak orang kebingungan menemukan bentuk alis alami mereka. Menurut Healy, bentuk alis idealmu sewajarnya mengikuti bentuk tulang alis. Jika alismu tipis dan kurang terlihat bentuknya, rabalah dengan ujung jarimu di sepanjang tulang alis. Bentuk alis setiap orang berbeda dan tergantung struktur tulang masing-masing.
source: http://www.smuug.com/perfect-brows/
Pada dasarnya, alis yang ideal dimulai dari titik mula tulang hidung dan berakhir pada ujung ekor matamu. Puncak alis umumnya terletak mulai 2/3 panjang alismu.

Mencabut Rambut Alis

Healy menyarankan untuk mencabut rambut alis halus yang muncul di sekitar pelipis, dahi, dan kelopak mata jika ada, karena secara tidak langsung rambut-rambut halus ini ikut membentuk frame alismu.
source: http://www.shape.com/lifestyle/beauty-style/10-tricks-pluck-perfect-eyebrows
Saat mencabut rambut alis yang halus, cabut dengan gerakan cepat dan pendek-pendek mengikuti arah tumbuh rambut alis.

Menggambar Alis

Untuk hasil alis yang tampak lebih tebal secara instan, gunakan pensil alis. Pilih 1 tingkat warna yang lebih cerah dari warna rambutmu dan gambar alis dengan perlahan-lahan. Hindari menekan pensil alis agar hasilnya tidak terlalu tebal.
source: https://www.benefitcosmetics.com/us/en/product/instant-brow-eyebrow-pencil
Jika tebal alis dirasa tidak sama, gunakan spoolie brush untuk menyikat alis agar warnanya lebih membaur. Lakukan hingga keduanya terlihat sama tebal.

Merawat Alis

Bentuk alis yang tidak sama satu sama lain merupakan hal yang wajar. Jika kamu lebih menyukai salah satu alis karena terlihat lebih tebal, jadikan alis yang satu ini sebagai panutan untuk dijadikan contoh ideal saat menggambar yang satunya lagi.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a42963/reasons-your-brows-look-bad/
Jika panjang alismu sudah ideal, jangan menggunting atau mencabutnya. Cukup gunakan pensil alis, eyebrow gel, atau eyebrow kit untuk mengisi gap pada rambut alis yang tidak rata.
youtube:PqArPnssROQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=PqArPnssROQ
30 Seconds to Your Best Brows Ever