Eksfoliasi

Kulit-kulit kering pada bibir dapat menjadi penyebab lipstick cepat memudar. Bersihkan terlebih dahulu bibirmu dari kulit kering dengan eksfoliator atau sikat gigi sebelum mengaplikasikan lipstick. Kamu bisa mencoba lip scrub seperti e.l.f. Lip Exfoliator atau Bliss Fabulips.
source: http://www.beautystylo.com/

Lip Balm

Langkah berikutnya adalah pakailah lip balm yang oil free dan memiliki kemampuan melembabkan bibir. Hindari menggunakan lip balm yang licin karena dapat memudahkan warna lipstick pudar.

Base

Bubuhkan sedikit foundation atau concealer pada bibirmu. Hal ini dapat membantu mengeluarkan warna yang sesungguhnya dari lipstick.
source: http://cloudmind.info/

Lip Liner

Gunakan lip liner pada sekeliling bibirmu untuk mencegah lipstick belepotan. Ratakan lip liner ke seluruh permukaan bibir menggunakan jarimu perlahan-lahan. Lip liner akan membuat lipstick lebih mudah menempel.

Lipstick

Oleskan lipstick pada bibir secara perlahan. Kemudian gunakan selembar tisu untuk melapisi bibirmu. Bubuhkan bedak pada lapisan tisu tersebut. Cara ini sering dipakai oleh para makeup artist selebriti untuk membuat warna lipstick lebih terlihat dan tidak akan membuat bedak menempel pada bibir.
source: http://www.divinecaroline.com/

Finishing

Aplikasikan lipstick sekali lagi. Kamu bisa memakai lip gloss jika ingin finishing yang shiny, tapi lip gloss ini tidak akan bisa bertahan sepanjang hari. Lipstick matte dapat bertahan lebih lama tapi dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Jadi jangan lupa untuk selalu memakai lip balm terlebih dahulu. Lip liner dapat mempertahankan warna lebih lama, pastikan kamu memakainya!
source: http://www.divinecaroline.com/