1. Meningkatkan Daya Ingat Otak

Tidur siang ternyata sangat bagus bagi orang tua lanjut usia (lansia) karena dapat meningkatkan daya ingat otak. Terkadang semakin bertambahnya usia maka daya ingat otak juga semakin menurun. Selain itu bagi anak-anak, tidur siang ternyata juga dapat meningkatkan daya kerja otak dalam mengingat sesuatu.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-tidur-siang

2. Meningkatkan Produktifitas Kerja

Tidur siang ternyata juga dapat meningkatkan produktifitas kerja. Terkadang sering kali kita merasa lebih cepat lelah dengan tubuh yang sudah tidak berenergi di tengah pekerjaan yang masing menumpuk. Maka dari itu akan lebih baik jika kamu mengisitirahatkan diri sejenak. Tidak perlu lama-lama, cukup 10-20 menit saja dan kamu sudah dapat bangun dengan tubuh yang lebih segar dan produktifitas kerja pun akan meningkat.
source: http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/2012/11/manfaat-tidur-siang-sehat.html

3. Mencegah Insomnia

Tidak bisa tidur setiap malam pasti sangat tidak nyaman. Baru bisa tidur dini hari, ternyata jam 6 sudah harus bangun untuk kerja. Selain kekurangan tidur, tubuh juga akan merasa lelah, timbulnya mata panda dan tentu saja sangat tidak baik bagi kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 telah menegaskan bahwa tidur siang dapat mencegah dan menyembuhkan insomnia karena pasalnya ketika melakukan tidur siang maka tubuh akan merasa lebih bugar karena memiliki waktu istirahat yang lebih panjang.
source: http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/2012/11/manfaat-tidur-siang-sehat.html
Meski tidak bisa tidur ketika malam hari, tetapi jika sudah mengistirahatkan tubuh di siang hari maka tubuh akan terasa lebih bugar jika dibandingkan dengan tidak tidur sama sekali.

4. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

Ketika tubuh sudah membutuhkan istirahat namun kamu tetap memaksakan diri untuk tidak tidur, maka yang terjadi adalah jantung akan berdetak lebih kencang. Minum kopi atau minuman berenergi lainnya yang mengandung kafein akan memperparah hal ini. Hal itu dapat berakibat buruk bagi tubuh. Maka dari itu usahakan untuk tidur siang singkat selama 20-40 menit setiap harinya untuk mengurangi risiko timbulnya penyakit jantung.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-tidur-siang