1. Base Makeup

Base makeup atau primer dioleskan pertama kali sebelum menggunakan foundation. Fungsinya untuk membantu menyamarkan pori-pori wajah agar tidak terlihat serta membantu foundation agar lebih tahan lama. Base makeup yang dipilih juga harus disesuaikan dengan jenis kulit agar hasilnya optimal. Untuk kulit berminyak gunakan diseluruh wajah terutama area T dimana kulit wajah mudah berminyak.
source: http://www.debenhams.com/webapp/wcs/stores/servlet/prod_10701_10001_123435055199_-1

2. Foundation

Kemudian aplikasikan alas bedak atau foundation. Sebaiknya gunakan alas bedak sedikit demi sedikit untuk menciptkan tampilan yang lebih halus dan tidak terkesan berat dan tebal di wajah. Bila memang belum cukup terlihat bisa ditambahkan lagi sampai merata. Pilih foundation cair agar hasilnya lebih natural sekaligus mampu mengcover wajah lebih baik.
source: http://beautysouthafrica.com/make-up/foundation-for-your-wedding-day

3. Concealer

Gunakan concealer setelah foundation terutama di bawah mata untuk menyamarkan kantung mata. Selain itu untuk menutup noda hitam, jerawat hingga bekas jerawat. Concealer cair dengan tekstur padat lebih mampu menutup kekurangan pada wajah.
source: https://www.clinique.com/product/1596/6045/Makeup/Concealers/Acne-Solutions-Clearing-Concealer

4. Bedak

Setelah menggunakan concealer aplikasikan bedak tabur dengan cara menepuk-nepuk spons. Namun sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Bila wajah berminyak gunakan bedak tabur karena partikelnya lebih mampu menyerap minyak yang berlebihan di wajah. Sedangkan untuk kulit kering dan normal bisa menggunakan bedak padat.
source: http://www.sephora.co.id/products/dr-jart-mineral-bb-pact-01-light-beige

5. Riasan Mata

Gunakan base eyeshadow sebelum memakai eyeshadow agar lebih tahan lama. Eyeshadow warna cokelat dan emas lebih cocok digunakan untuk memberikan impresi mata lebih dalam. Tambahkan bulu mata palsu dan pulaskan maskara waterproof. Kamu pasti tidak ingin maskara luntur dan merusak riasan mata bukan. Selain itu pilih eyeliner yang bebas minyak dan tahan lama. Bisa memadukan eyeliner cake dan liquid eyeliner.
source: http://www.prettydesigns.com/ideal-wedding-hairstyles-makeup-ideas-blonde-beauties/

6. Lipstik

Terakhir pilih warna lipstik yang tepat seperti peach, coral dan salem agar lebih natural dan cocok digunakan dengan warna gaun apapun. Sebelum menggunakan lipstik sebaiknya oleskan foundation agar lipstik lebih tahan lama.
source: http://www.carolinecastigliano.com/10-tips-for-a-flawless-wedding-look/