Jogging Ringan

Jogging dengan intensitas yang ringan sangat baik dilakukan saat sedang berpuasa. Jogging bisa dilakukan beberapa jam setelah melakukan sahur atau saat sore menjelang waktu berbuka. Demi menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa, lakukan jogging ringan selama 20-30 menit. Namun, tetap jangan berlebihan untuk mencegah dehidrasi.
source: http://i.telegraph.co.uk

Bersepeda

Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga ringan yang dapat dilakukan selama puasa. Olahraga ini bisa dilakukan pada pagi hari atau setelah subuh dan menjelang berbuka. Bersepeda selama 45 menit dapat membakar 300 kalori untuk wanita dan 250 kalori untuk pria, lho.

Jalan Cepat

Olahraga yang satu ini lebih fleksibel. Kita bisa melakukan olahraga ini di tempat-tempat dan waktu yang tidak terbatas. Jalan cepat akan membantu kita untuk menjaga keseimbangan tubuh saat sedang berpuasa.

Yoga

Yoga tidak hanya menjaga pikiran tetap rileks, tapi juga menjadi salah satu olahraga ringan yang bisa membantu dan mempercepat proses detoksifikasi di dalam tubuh. Selain itu, membantu kita untuk tetap berpikir jernih, merasa tenang dan juga nyaman selama menjalankan ibadah puasa.
source: http://www.chopra.com

Naik Turun Tangga

Olahraga ini memang terkesan sepele, tapi terbukti menjadi salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan saat berpuasa. Naik turun tangga selama 10 menit akan membantu menurunkan 178 kalori di dalam tubuh. Asalkan tidak dilakukan berlebihan dan tentunya dengan intensitas yang normal.
source: http://m.infospesial.net