1. Posisi Tidur Telentang atau Menyamping

Posisi tidur yang tepat nyatanya mampu mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Tidur telentang atau menyamping memang sangat disarankan. Bila telungkup dapat merusak collagen yang terdapat di wajah sehingga elastisitasnya berkurang. Bila hal ini berlangsung terus menerus akan menyebabkan kerutan di usia dini.
source: http://palembang.tribunnews.com/2015/03/23/tidur-terlentang-bikin-kulit-wajah-tetap-kencang

2. Matikan Lampu Saat Tidur

Sebaiknya matikan lampu saat tidur agar tidur lebih cepat dan nyenyak. Lampu yang masih menyala tidak mampu mengistirahatkan mata. Bisa juga dengan menggunakan masker mata untuk mengurangi cahaya agar tidur lebih nyenyak. Masker mata juga berfungsi mengurangi lingkaran hitam serta bengkak pada mata.
source: http://snoring.sdghealth.com/child_snoring_causes.html

3. Tidur Lebih Cepat

Menurut beberapa penelitian waktu tidur yang cukup dapat mengurangi munculnya jerawat dan sensitivitas alergi. Bila waktu istirahat tidak tercukupi dapat mengurangi kecantikan alami kulit. Dimana pada saat itu terjadi peningkatan sel inflamasi sehingga menyebabkan pemecahan kolagen dan asam hyaluronic, molekul yang membuat kulit lebih cerah dan berkilau. Tak heran bila kurangnya waktu tidur membuat kulit lebih kusam dan mempercepat penuaan dini.
source: http://spirit.web.id/bahaya-pola-tidur-tidak-teratur-yang-perlu-diketahui

4. Tidur Dengan Posisi Sejajar

Posisi ini akan memperlancar peredaran darah ke kulit. Pastikan kamu tidur dengan pipi dan tulang belakang yang sejajar sehingga oksigen dapat mengalir dari kepala ke wajah dengan baik.
source: http://cahiya.com/inilah-posisi-tidur-yang-dapat-mengatasi-gangguan-kesehatan/

5. Hindari Minuman yang Bisa Menghambat Waktu Tidur

Minuman mengandung kafein, alkohol nyatanya bisa mempengaruhi waktu tidur. Minuman ini dapat menghambat waktu tidur dengan cara memblokir sejumlah zat penting yang seharusnya membuat tubuh lebih cepat tidur.
source: http://aybela.com/blog/ternyata-kopi-banyak-manfaatnya-untuk-kecantikan-kesehatan/