1. Wajah Bulat

Bentuk wajah ini ditandai dengan dahi yang panjangnya hampir sama dengan pipi. Biasanya wajah bulat juga ditandai dengan bentuk pipi yang lebih lebar. Bila kamu memiliki bentuk wajah bulat sebaiknya naikkan bagian puncak alis dan bagian ujung luar alis. Kamu bisa membuat lengkungan yang lebih tinggi agar wajah sedikit terangkat dan lebih tirus. Gunakan tweezer untuk merapikan alis agar lebih presisi.
source: http://imabeautygeek.com/2015/06/22/gigi-hadid-makeup-for-all-ages-mmvas/

2. Wajah Persegi

Pemilik wajah persegi ditandai dengan rahang yang berbentuk persegi. Biasanya area dagu dan rahangnya lebih dominan. Sebaiknya bentuk alis lebih tegas dengan lekukan tajam di bagian puncak alis. Pilih warna alis satu tingkat lebih gelap dari warna aslinya agar alis menjadi pengalihan pusat perhatian dari rahang.
source: http://www.herworld.co.id/article/2015/1/2247-Bentuk-Alis-yang-Sesuai-dengan-Fitur-Wajah

3. Wajah Oval

Biasanya pemilik wajah oval memiliki dahi lebar daripada dagu. Tulang pipi juga cenderung lebih menonjol serta wajah yang cenderung menyempit mulai dari tulang pipi hingga dagu. Kamu yang memiliki wajah oval pastinya cenderung aman memiliki alis tebal ataupun tipis. Tapi sebaiknya disesuaikan dengan warna rambut agar hasilnya lebih baik. Bentuk yang paling ideal untuk wajah oval yaitu bentuk miring lembut ke atas dan bentuk kurva lembut di bagian atas dan bawah.
source: http://beta2.lovelytoday.com/trendlifestyle/2015/01/13/24466/alis-terindah-milik-para-seleb/pics/117835

4. Wajah Lonjong

Bagian pipi dan rahang cenderung terlihat panjang. Pemilik wajah ini sebaiknya buat panjang alis agar jatuh sedikit melibihi sudut terluar mata. Bila ingin membuat lengkungan sebaiknya dibuat lebih pendek atau tidak menonjol. Hal ini untuk mengimbangi bagian pipi dan rahang yang panjang. Serta hindari mengisi alis terlalu berlebihan.
source: https://www.pinterest.com/diamondjanae/brows/

5. Wajah Bentuk Hati

Berbeda dengan wajah berbentuk hati yang memiliki dahi lebih lebar dari dagu. Wajah mulai menyempit dari tulang pipi dan rahang kemudian meruncing di bagian dagu. Pemilik wajah ini lebih baik membentuk alis senatural mungkin dengan garis melengkung tanpa sudut. Hal ini untuk menyeimbangkan fitur wajah bagian dagu yang lancip. Kamu bisa menggunakan brow gel untuk menghindari alis yang terlalu tebal.
source: http://www.gogirlmagz.com/blog/detail/does-it-suits-you.html