Menyiapkan Bibir Untuk Lipstik

Mally Roncal, seorang makeup artist menyarankan untuk mengeksfoliasi bibir terlebih dulu. Hal ini ditujukan untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Setelah itu, gunakan lip balm untuk memberikan kelembaban. Setelah itu, siapkan bibir sebagai kanvas yang kosong. Caranya, gunakan foundation pada bibir. Ini akan memberikan lipstik kesempatan untuk memunculkan warna aslinya.
source: http://cloudmind.info/how-to-apply-lipstick/

Langkah untuk Lipstik Tahan Lama

David Maderich, yang pernah menangani selebriti seperti Kate Hudson dan Gisele Bundchen, menawarkan langkah-langkah untuk lipstik tahan lama. Pertama, Maderich mengisi seluruh bagian bibir dengan lip liner. Kemudian, ia menggunakan loose powder di atas bibir ber-lip liner tersebut. Barulah ia memakaikan lipstik ke kliennya. Setelah memakaikan lipstik, ia menerapkan lagi bedak di atasnya. Setelah itu, tahap terakhir adalah menggunakan lagi lipstik sehingga menjadi dua lapisan.
source: http://glamradar.com/7-tips-for-perfect-lips-that-last-all-day/

Taylor Swift Belajar Dari Makeup Artist

Berikut ini tips yang berasal dari Taylor Swift yang Taylor pelajari dari makeup artist untuk lipstik tahan lama. Terutama untuk lipstik warna merah andalannya. Sebenarnya tips yang dipelajari Taylor ini hampir sama dengan tips dari Maderich. Setelah memakai lipstik merah, blot bibir dengan tisu. Kemudian, gunakan loose powder di atas tisu yang ditekan di bibir tersebut. Barulah mengaplikasikan lagi lipstik lapisan kedua. Menurut Taylor tips ini terbukti membuat lipstiknya tahan lebih lama.
source: http://whatwhenwear.in/10-lipstick-hacks-you-need-to-know-about/

Memilih Produk yang Tepat

Maderich menyarankan untuk memilih produk yang memang ditujukan untuk pemakaian yang long lasting. Produk ini pastinya akan lebih membantu untuk bertahan lama di bibir daripada produk lain. Stella Kae, yang pernah menggunakan jasanya pada Alyssa Milano and Toni Braxton menyarankan untuk menggunakan lipstik dalam bentuk liquid yang memang lebih tahan sepanjang hari. Kae pun memiliki produk-produk lipstik yang jadi rekomendasinya.
source: http://mishmreow.blogspot.co.id/2015/12/jeffree-star-velour-liquid-lipstick-in.html
Yang pertama adalah Stila Stay All Day Liquid Lipstick seharga Rp330.000 yang bisa kamu beli di Sephora. Kemudian, rekomendasi lainnya adalah Jeffree Star Velour Liquid Lipstick seharga Rp390.000. Untuk produk yang lebih affordable, Kae merekomendasikan ColourPop Ultra Matte Liquid Lipstick dengan harga Rp135.000. ColourPop Ultra Matte Liquid Lipstick ini pun disukai pula oleh Jamie Greenburg, yang pernah bekerjasama dengan Kaley Cuoco. Menurutnya, lipstik matte dari ColourPop ‘stays on forever’.

Lip Liner Mencegah Feathering

Felicia Alva, yang kliennya termasuk Kate Hudson dan Carmen Electra, menyarankan penggunaan lip liner untuk mencegah warna lipstik keluar dari bibir. Gunakan lip liner di sepanjang tepi luar garis bibir.
source: http://vrsspl.com/mk-kylie-jenner-makeup-tutorial-drugstore.html

Menggunakan Bantuan Produk Lain

Joanna Schlip, makeup artist untuk brand Physicians Formula mengawali dnegan menggunakan stain di bibir. Barulah menggunakan lipstik atau lip gloss di atasnya. Tentunya dengan warna yang senada. Sedangkan, Jessica Scantlin, makeup artist lain menyarankan penggunaan setting spray. Setelah selesai mempercantik bibir, jangan lupa menyemprotkan setting spray di atasnya. Juga ke seluruh wajah untuk makeup keseluruhan yang lebih tahan lama. Scantlin juga mengatakan warna yang gelap akan lebih bertahan lama daripada warna yang lain.
source: http://lionessegem.com/what-is-the-correct-order-to-apply-skin-care/