1. Berikan Waktu Istirahat pada Kulit

Banyak orang yang terlalu sibuk untuk merawat kulit di klinik kecantikan. Untungnya saat ini ada cara cepat untuk merawat kulit sendiri di rumah. Kamu bisa menggunakan face mask atau sheet mask yang dijual di toko-toko kosmetik. Salah satu yang patut dicoba adalah Estee Lauder New Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask. Pakailah masker ini sebelum tidur untuk menjaga kesehatan kulit wajah.
source: http://thebeautyexperience.annabelle.ch/

2. Pilih Minuman yang Tepat

Kurang tidur dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Bagi kamu yang sering kekurangan tidur, pilihlah minuman seperti air kelapa atau air soda dengan jeruk nipis yang dapat membantu menghidrasi kulitmu dari dalam. Hindari mengonsumsi minuman yang terlalu manis dan mengandung kafein.
source: http://www.seriouseats.com/

3. Hidrasi Kulit Saat Tidur

1 lagi cara menghidrasi kulit dari dalam tubuh, yaitu dengan makan sayur-sayuran dan kacang. 2 jenis makanan ini mengandung air dan dapat melakukan proses hidrasi secara perlahan dalam tubuh. Jadi, kurangi snack yang asin sebelum tidur dan ganti dengan sayuran atau kacang.

4. Selalu Siapkan Makeup Remover

Sesibuk atau selelah apapun kamu saat pulang ke rumah. Jangan pernah tidur dengan makeup yang masih menempel di wajah. Kamu bisa meletakkan makeup remover dan kapas di samping tempat tidur agar dapat membasuh wajah dengan cepat sebelum beristirahat.

5. Produk Skincare untuk Tidur

Kulit kita melakukan proses pemulihan setiap malam saat kita tidur setelah terkena debu dan paparan sinar matahari sepanjang hari. Untuk membantu proses ini, kamu bisa menggunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan wajah. Kamu bisa juga mencoba serum dari Estee Lauder yaitu Advanced Night Repair yang dapat memaksimalkan proses pemulihan kulit sepanjang malam serta melembabkannya.
source: http://www.houseandgarden.co.uk/beauty/products/skincare/anti-ageing-creams/night-repair

6. Hindari Tidur Menghadap Samping

Tidur menelungkup atau tidur dengan wajah menghadap samping dapat menyebabkan munculnya kerutan-kerutan halus lebih cepat. Hal ini disebabkan oleh lapisan collagen yang tergerus akibat tekanan terhadap bantal saat tidur. Maka disarankan untuk tidur terlentang saja agar tidak membebani kulit.
source: http://www.cosmopolitan.co.uk/