Base Makeup, Foundation, Concealer

1. Base Makeup
Base makeup menjadi langkah awal yang penting dan tidak boleh ditinggalkan. Gunakan base makeup sebelum kamu mengaplikasikan foundation. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit kamu dari butiran halus foundation yang bisa saja masuk ke dalam pori-pori. Selain itu, base makeup tentunya untuk meratakan warna kulit kamu dan menyerap kelebihan minyak. Pilih base makeup dengan warna senada warna kulit kamu agar terkesan natural dan tidak menjadi riasan yang tebal seperti topeng.
2. Foundation
source: http://bisikan.com/cara-memakai-foundation-cream-yang-baik-dan-benar
Pilihlah foundation satu tingkat di atas warna kulit kamu. Selain itu, pilih foundation dengan SPF 15 agar dapat memberi efek yang bagus saat di kamera. Hal yang penting juga adalah memilih foundation dengan kandungan water base/mineral yang tidak membuat wajah kamu berminyak.
3. Concealer
Aplikasikan concealer setelah foundation dan pilihlah warna yang hampir senada dengan foundation kamu. Gunakan concealer pada bagian-bagian yang perlu disamarkan seperti jerawat, lingkaran hitam atau noda hitam pada wajah kamu. Concealer juga dapat membuat wajah kamu tampak lebih flawless.

Riasan Mata

1. Eyeshadow
Untuk melengkapi makeup natural kamu, pilih eyeshadow dengan warna natural seperti cokelat, peach, pink atau natural bronze.
2. Mascara
Meskipun ingin mendapatkan riasan natural, kamu tetap bisa memakai mascara untuk tampilan bulu mata lebih natural. Gunakan mascara yang berbahan dasar air agar tidak menggumpal namun tahan lebih lama.
3. Eyeliner
Menggunakan eyeliner akan membantu mempertegas bentuk mata sekaligus membuat tampak lebih besar dan menarik. Pilih eyeliner yang tajam ujungnya, bisa berbentuk pensil atau pilih yang memiliki kuas dengan bulu berkualitas bila menggunakan eyeliner cair. Jika ingin kesan cerah dan natural, tambahkan garis tipis di dekat garis bulu mata.
4. Eyebrow
Untuk eyebrow, kamu bisa memilih warna cokelat. Rapikan dan bentuk alis senatural mungkin jangan terlalu melengkung. Akan lebih mudah membentuk alis jika kamu menggunakan eyebrow dalam bentuk pensil. Kamu bisa memakai Etude House Drawing Eyebrow New. Produk eyebrow dari Etude House ini ujungnya berbentuk segitiga sehingga dapat membuat hasil alis lebih rapi dan detail namun tetap terkesan natural. Pilihan warnanya antara lain black brown, grey brown, brown, dark grey, grey, black, dan light brown. Kamu bisa membeli di Koreabuys sekarang dengan harga Rp 37.000 (harga asli 137.000).
source: https://list.qoo10.co.id/item/ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-NEW-0-25G/412355184

Bedak

1. Bedak Tabur
Untuk mendapatkan makeup pernikahan yang natural, pilih untuk mengaplikasikan bedak tabur terlebih dahulu dengan kuas besar secara merata. Penggunaan bedak tabur dapat memberi kesan wajah kamu lebih cerah, namun aplikasikan bedak tabur sedikit saja agar wajah kamu tidak terlihat pucat.
2. Bedak Padat
Selanjutnya aplikasikan bedak padat dengan spons untuk mengunci bedak tabur sehingga lebih awet menempel di kulit kamu. Pilih warna bedak yang senada antara bedak tabur dan bedak padat.
source: http://kicantik.com/tips-cara-memakai-bedak-yang-benar/

Blush dan Lipstick

Sama halnya dengan eyeshadow, untuk blush dan lipstick, kamu juga bisa memilih warna-warna yag berkesan natural seperti peach atau pink. Pilihan lipstick glossy yang berwarna peach, dipadu dengan eyeshadow dan blush dengan warna senada akan memberi kesan fresh dan wajah kamu tampak lebih muda.
source: http://es.aliexpress.com/item/Brand-Cosmetic-Moisture-Matte-Color-Lipstick-Nude-Peach-Bare-Look-lip-stick-Long-Lasting-Makeup-Free/32247455044.html