Apa Itu Ear Blushing?

Seorang wanita dapat terlihat lebih cute dengan sapuan blush pada pipi. Tapi penggunaan blush tidak terbatas hanya pada daerah pipi saja. Pernahkah kamu melihat seorang wanita yang tersenyum malu hingga telinganya memerah? Ya, wajah memerah hingga ke telinga inilah yang menjadi tren dan sedang digandrungi oleh wanita Jepang!
source: http://weheartit.com/entry/48289446/in-set/105329269-cotton-candy?context_user=sabrina_3u&page=2
Bukan hanya terlihat malu, wajah yang merona merah seperti ini juga identik dengan wajah yang sedang jatuh cinta. Saat jatuh cinta, tentu seorang wanita terlihat lebih cantik, berseri-seri, dan wajahnya merona sehat, kan? Kamu pun bisa mendapatkan wajah dan telinga yang merona dengan teknik makeup yang mudah.
source: http://fortune-girl.com/makecosme/2016053034300/

Cara Mengaplikasikan Teknik Ear Blushing

1. Usapkan blush pada tulang pipi yang menonjol menggunakan brush, kemudian baurkan ke arah dalam mendekati hidung dan bawah mata dengan gerakan melingkar. Trik ini dapat membuat wajahmu terlihat lebih cute dan innocent.

2. Menggunakan sisa blush yang menempel pada brush, usapkan pada salah satu bagian luar daun telinga. Cukup usapkan secukupnya saja menggunakan sisa-sisa blush yang menempel agar terlihat natural. Kamu bisa bereksperimen dengan membubuhkan blush pada bagian atas daun telinga, bagian tengah, atau bagian ujung bawah telinga untuk melihat mana yang paling terlihat natural untukmu.
source: http://bravo.mery.jp/lists/227267/%E8%80%B3%E3%83%81%E3%83%BC%E3%82%AF.jpg/original?1460872094
3. Terakhir, ikat rambutmu ke belakang atau jepit rambutmu agar tidak menghalangi telingamu. Kalau telingamu tertutup, tentu efek ear blushing menjadi tidak terlihat.

Gunakan Cream Blush

Blush berbentuk powder akan lebih cepat luntur, lebih baik gunakan blush bertekstur cream agar dapat menempel lebih lama. Pilih blush berawrna pink yang terlihat natural pada warna kulitmu. Hindari menggunakan blush bernuansa orange untuk teknik ini karena warnanya dinilai kurang cocok. Gunakan pula brush khusus untuk mengaplikasikan foundation, blush, atau bronzer untuk hasil terbaik.
source: http://quiizu.com/archives/26827
source: http://us.cosme.net/products/show/10093038

Hairstyle yang Memperlihatkan Telinga

Karena telinga merupakan bagian yang berperan penting dalam teknik ini, atur rambutmu dengan sedemikian rupa agar telingamu terlihat. Beri jepit rambut di atas telinga agar rambutmu tidak jatuh menghalangi telinga.
source: http://www.weddingpark.net/magazine/5641/

Tambahkan Aksesoris

Agar pusat perhatian lebih tertuju pada telingamu yang memerah, kamu juga bisa memakai anting-anting agar terlihat lebih sweet. Saat mengenakan anting-anting, usapkan blush pada bagian atas daun telingamu agar tidak terhalang.