1. Lemon Sebagai Pencerah Kulit

Lemon merupakan buah dengan rasa asam yang sangat tinggi karena kaya akan Vitamin C dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak keindahan kulit. Buah ini dipercaya mampu meningkatkan kecerahan kulit. Penggunaan lemon untuk kecantikan memang sudah sangat umum dilakukan. Namun, masih banyak yang salah dalam melakukan perawatan kulit menggunakan buah ini. Lalu, bagaimana cara yang benar memanfaatkannya untuk mempercantik kulit?
source: https://encrypted-tbn3.gstatic.com
Kandungan asam yang tinggi pada lemon dapat merusak sel kulit apabila ditempelkan lebih dari satu jam. Bukannya mendapat kulit yang cerah bersinar justru kulit akan tampak lebih kusam. Penggunaan lemon dengan cara diaplikasikan secara langsung ke kulit untuk kecantikan dianjurkan tidak lebih dari 15 menit.

2. Madu Sebagai Pelembap Alami

Madu merupakan pemanis alami yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menjaga kelembapan kulit agar kulit tampak lembut dan segar. Madu merupakan salah satu rahasia kecantikan alami para ratu pada zaman kuno. Sampai saat ini pun khasiat madu untuk kulit tidak diragukan. Madu dapat dicampur dengan lemon untuk digunakan sebagai masker.
source: https://encrypted-tbn1.gstatic.com

3. Masker Lemon dan Madu

Masker madu dan lemon dapat menjaga keindahan kulit selama bulan Ramadhan. Lemon berfungsi menjaga kecerahan kulit sementara madu pada masker menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak akan kering selama menjalani ibadah puasa.
source: https://encrypted-tbn1.gstatic.com/
Cara membuatnya sangat mudah, campurkan 2 sdm air perasan lemon dengan 1 sdm madu murni. Cuci wajah dengan air hangat atau uapi wajah selama lima menit. Oleskan masker lemon dan madu dengan kuas bersih secara merata ke bagian wajah dan leher. Hindari area sekitar mata dan bibir. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin biasa. Jangan mencucinya dengan sabun muka. Lakukan setiap tiga hari sekali. Selamat mencoba.